Seluruh Personil Polres Pesawaran Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

- 1 Juni 2024, 17:19 WIB
Wakapolres Pesawaran Kompol Sugandhi Satria Nugraha pimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lapangan Apel Polres Pesawaran, pada Sabtu 01 Juni 2024.
Wakapolres Pesawaran Kompol Sugandhi Satria Nugraha pimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lapangan Apel Polres Pesawaran, pada Sabtu 01 Juni 2024. /pesawaran.pikiran-rakyat.com/
PESAWARAN INSIDE - Seluruh Personil Polres Pesawaran Polda Lampung mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, dipimpin Wakapolres Pesawaran Kompol Sugandhi Satria Nugraha, di Lapangan Apel Polres setempat, pada Sabtu 01 Juni 2024.
 
Dalam amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, yang dibacakan Wakapolres Pesawaran menyampaikan bahwa momen peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini diharapkan dapat membangun kebersamaan.
 
" Dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Indonesia untuk kita semua, dan Pancasila adalah rumah kita, tentunya sebagai anggota Polri kita harus menghayati Pancasila, serta mendegungkan kepada masyarakat," ucapnya.
 
Wakapolres melanjutkan bahwa falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah Pancasila dengan mewujudkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam pelaksanaan tugas untuk melindungi, melayani serta mengayomi masyarakat. " Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika," ungkap Kompol Sugandhi.
 
Lebih dari itu, dalam amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, sambung Wakapolres mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat bersama-sama menjiwai dan pedomani Pancasila agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia. 
 
" Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup Bangsa yang digali oleh para Pendiri Bangsa dan di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong," pungkasnya. ***
 

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah