Penjabat Bupati Tanggamus Meninjau Langsung Tanah Longsor di Ulu Belu

- 27 Mei 2024, 22:23 WIB
/

PESAWARAN INSIDE– Penjabat Bupati Tanggamus, Ir. Mulyadi Irsan, MT., meninjau langsung lokasi bencana tanah longsor di Pekon Datarajan, Kecamatan Ulu Belu, Minggu (26 Mei 2024). Turut hadir dalam peninjauan ini adalah Kepala Pelaksana BPBD, Camat Ulu Belu, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Pekon, dan masyarakat setempat.

Pj. Bupati Mulyadi Irsan mengungkapkan bahwa cuaca ekstrem akibat hujan terus-menerus di Tanggamus telah menyebabkan tanah longsor di wilayah Pekon Datarajan. Menurutnya, musibah ini sering terjadi di wilayah Tanggamus pasca musim hujan, sehingga masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan siaga jika terjadi bencana.

“Ini adalah musibah yang sering terjadi di wilayah Tanggamus pasca musim hujan. Oleh karena itu, kepada masyarakat agar tetap waspada dan siaga jika terjadi bencana. Semoga bencana dan musibah ini segera berlalu dan cuaca di Tanggamus kembali normal. Saya turut berduka cita atas musibah ini dan berharap masyarakat tetap sabar dan tawakal menerima ujian dari Allah SWT,” ujar Mulyadi Irsan.

Tidak hanya tanah longsor, banjir bandang dan luapan air sungai juga terjadi akibat derasnya hujan. Pj. Bupati menghimbau kepada masyarakat agar tetap siaga dan waspada jika ada musibah susulan terjadi. Ia juga berharap agar Tanggamus segera kembali normal dan aman.

Peninjauan ini diharapkan dapat memberikan dukungan moral kepada masyarakat yang terdampak serta memastikan bahwa bantuan dan upaya penanganan bencana dilakukan dengan cepat dan tepat. Pemerintah Kabupaten Tanggamus bersama instansi terkait terus berupaya untuk mengatasi dampak bencana dan memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Mari kita doakan agar kondisi cuaca segera membaik dan wilayah Tanggamus dapat pulih kembali dari musibah yang terjadi. Tetap waspada dan jaga keselamatan diri serta keluarga.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah