Perayaan Waisak, 33 Personil Polres Pesawaran Jaga Ketat Sejumlah Vihara

- 23 Mei 2024, 13:29 WIB
Umat Budha saat menjalankan ibadah Waisak di salah satu Vihara Kabupaten Pesawaran, dengan mengenakan pakaian putih sebagai bentuk kemurnian dan kesucian.
Umat Budha saat menjalankan ibadah Waisak di salah satu Vihara Kabupaten Pesawaran, dengan mengenakan pakaian putih sebagai bentuk kemurnian dan kesucian. /pesawaran.pikiran-rakyat.com/
 
PESAWARAN INSIDE - Sebanyak 33 personil Polres Pesawaran kembali menjaga ketat sejumlah vihara selama  perayaan waisak sejak tadi malam hingga Kamis, 23 Mei 2024.
 
Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk menjaga Harkamtibmas  dengan menerjunkan personel kesejumlah Vihara yang berada di Kabupaten Pesawaran.
 
“ Ya, kami sebar sebanyak 33 personil, Baik Personil Polsek dan Polres di 10 Vihara, guna mengantasipasi gangguan keamanan serta menjamin kenyamanan umat Budha dalam perayaan Waisak. Perayaan Waisak sendiri dimulai sejak Rabu malam,” ujar AKBP Maya Henny.
 
Kapolres juga berharap dengan pola pengamanan yang diberikan jajaran Polres Pesawaran dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan peringatan Hari Raya Waisak 2865 BE/2024.
 
" Serta bagi masyarakat yang memanfaatkan liburan Hari Raya Waisak, karena itu Polri selalu hadir di tengah masyarakat. Ini salah satu tugas Polri sebagai pelindung masyarakat dalam situasi apapun, termasuk dalam melaksanakan ibadah," jelas AKBP Maya Henny. ***

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah