Lepas 245 Siswa Kelas IX, UPTD SMPN 2 Pesawaran menggelar Market Day P5

- 22 Mei 2024, 13:19 WIB
UPTD SMP Negeri 2 Pesawaran melepas 245 siswa dan siswi kelas IX, sekaligus menggelar market day pada ajang kewirausahaan berbasis Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Rabu 22 Mei 2024.
UPTD SMP Negeri 2 Pesawaran melepas 245 siswa dan siswi kelas IX, sekaligus menggelar market day pada ajang kewirausahaan berbasis Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Rabu 22 Mei 2024. /pesawaran.pikiran-rakyat.com/
PESAWARAN INSIDE - UPTD SMP Negeri 2 Pesawaran melepas 245 siswa dan siswi kelas IX, sekaligus menggelar market day pada ajang kewirausahaan berbasis Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada Rabu 22 Mei 2024.
 
Kepala UPTD SMPN 2 Pesawaran, Riya Afrida  S.Pd., M.M, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat Bhineka Tunggal Ika dengan  menampilkan beragam kreasi tarian nasional bagi kelulusan siswa kelas IX.
 
" Disisi lain juga mengadakan Market Day dengan menampilkan produk kewirausahaan siswa kelas VII berbasis Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) diterapkan sesuai kurikulum merdeka berdasarkan Kemendikbudristek No. 56/M/2022," ujar Riya Afrida saat acara di halaman sekolah setempat, Rabu 22 Mei 2024.
 
Menurutnya, market day tersebut bagian inovasi siswa kelas VII dalam peran aktifnya berkarya dengan menampilkan berbagai produk suvenir, karangan bunga, dan karikatur, dan berbagai kuliner ditampilan pada market day tersebut." Termasuk beragam karya tari yang disuguhkan pada pelepasan siswa kelas IX itu merupakan karya kreasi siswa di sekolah ini," terang Riya Afrida.
 
Lebih lanjut Riya menyampaikan pesan kepada siswa kelas IX kejarlah cita-cita kalian setinggi langit sesuai harapan kalian, karena semua rezeki Allah yang mengatur. Untuk itu tanamkan adab diatas ilmu, dimanapun kalian berada.
 
" Mengingat sekarang ini kita sedang krisis karakter. Secerdas apapun kalian, kalau adab kalian tidak baik, maka itu tidak akan berguna, sejatinya sebagai manusia harus bermanfaat bagi agama, keluarga, masyarakat, Nusa dan Bangsa," ucapnya.
 
" Selamat jalan anak-anak kami. Kami tunggu 10 tahun yang akan datang kalian hadir menjadi versi yang terbaik dari diri kalian, dan membawa cerita baik untuk kami, dan junjung tinggi nama baik almamater kalian. Kami selalu menunggu kabar baik dari kalian," pungkas Riya Afrida.
 
Ketua Pelaksana Zainuddin juga menyampaikan, kegiatan ini setiap tahun diselenggarakan untuk melepas siswa dan siswi kelas IX berjumlah 245 siswa karena setelah melewati ujian sekolah beberapa waktu yang lalu.
 
"Maka perjuangan siswa-siswi Kelas IX akan memulai babak baru di SMK atau SMA. Kami selalu mendoakan agar kalian diterima di SMA dan SMK terbaik sesuai keinginan kalian," ucapnya. ***

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah