Dukung WSL Pro Pesibar, Polres Pesawaran Gelar Kesiapan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024

- 21 Mei 2024, 13:33 WIB
Wakapolres Pesawaran, Kompol Sugandhi Satria Nugraha, saat mengecek seluruh kendaraan milik Bhabinkamtibmas  usai gelar apel tersebut di Halaman Mapolres setempat pada Selasa, 21 Mei 2024
Wakapolres Pesawaran, Kompol Sugandhi Satria Nugraha, saat mengecek seluruh kendaraan milik Bhabinkamtibmas usai gelar apel tersebut di Halaman Mapolres setempat pada Selasa, 21 Mei 2024 /pesawaraninside/Humas Polres Pesawaran
 
PESAWARAN INSIDE - Polres Pesawaran melaksanakan apel gelar perlengkapan dalam rangka persiapan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024, di halaman Mapolres Pesawaran, pada Selasa 21 Mei 2024.
 
Apel tersebut dipimpin Wakapolres Pesawaran, Kompol Sugandhi Satria Nugraha, sekaligus menunjang kesiapan WSL Pro Pesisir Barat pada ajang internasional memerlukan dukungan keamanan yang optimal.
 
" Karena itu pentingnya kesiapan operasional dan pemeliharaan rutin terhadap semua perlengkapan," ujar Kompol Sugandhi.
 
Wakapolres memastikan bahwa semua peralatan dan kendaraan dinas dalam kondisi prima tentunya kesiapan ini bukan hanya untuk menunjang tugas sehari-hari.
 
" Tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab kita dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 dan pengamanan WSL Pro Pesisir Barat," tegas Kompol Sugandhi.
 
Kompol Sugandhi juga menyampaikan pesan Kapolres Pesawaran kepada seluruh anggota. Ia menekankan pentingnya disiplin dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas. 
 
"Saya berharap seluruh anggota dapat menjaga integritas dan selalu siap siaga. Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 serta pengamanan WSL Pro Pesisir Barat," ucapnya.
 
" Ini merupakan tugas penting yang membutuhkan dedikasi tinggi. Pastikan seluruh peralatan dan kendaraan dinas siap digunakan kapan saja diperlukan," pungkas Wakapolres mewakili Kapolres Pesawaran.
 
Perlu diketahui, dalam apel tersebut berbagai jenis kendaraan dan perlengkapan dinas dicek secara menyeluruh meliputi seluruh kendaraan dinas milik Bhabinkamtibmas dari Polsek jajaran, kendaraan patroli Sabhara, kendaraan dinas lalu lintas, mobil tahanan, serta mobil penyuluhan Binmas. 
 
Selain itu, alat penanggulangan bencana seperti apar, baju anti api, gergaji mesin, dan tenda darurat juga tak luput dari pemeriksaan. Hal tersebut menunjukkan bahwa Polres Pesawaran berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja Krakatau 2024 dan pengamanan WSL Pro Pesisir Barat. ***

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah