Kabupaten Lampung Selatan Bangun 'Kalianda Convention Center (KCC)' untuk Jadi Pusat Aktivitas Kota

- 9 Mei 2024, 09:47 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Kabupaten Lampung Selatan akan segera memiliki gedung "Kalianda Convention Center (KCC)" yang akan dibangun di atas lahan eks Gedung Serba Guna (GSG) Kalianda, tepatnya di depan Lapangan Korpri. Kepastian pembangunan gedung KCC ini diumumkan saat acara land clearing yang dihadiri oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, Sekretaris Daerah Kabupaten, Thamrin, dan sejumlah pejabat lainnya, Rabu 8 MEI 2024.

Nanang menyampaikan bahwa Kalianda Convention Center akan menjadi pusat aktivitas masyarakat di Kota Kalianda dan menjadi ikon serta kebanggaan masyarakat Lampung Selatan. "Mudah-mudahan dengan doa dan kebersamaan kita, bangunan ini bisa cepat terealisasi. Saya minta berkelanjutan, jangan tertunda," ujar Nanang.

Sebagai ibu kota kabupaten, Nanang menekankan pentingnya Kota Kalianda memiliki gedung representatif dengan kapasitas besar, desain modern, dan fasilitas yang memadai sesuai dengan perkembangan kota modern. "Bangunan ini sudah lama terbengkalai, berada di depan kantor bupati, sungguh malu. Saya minta Pak Sekda dan tim, pembangunan KCC ini jangan sampai terhambat, harus berkelanjutan. Kalau ada kekurangan, segera anggarkan di perubahan," tambah Nanang.

Mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Dinas, Adolf Chepi B, menjelaskan bahwa pembangunan KCC akan menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2024 sebesar Rp30 miliar. "Pembangunan KCC akan dilakukan secara bertahap, dengan dua tahap pembangunan yang masing-masing memiliki anggaran sekitar Rp18,5 miliar dan Rp20 miliar. Total anggaran yang dialokasikan mencapai lebih dari Rp30 miliar," ungkap Chepi.

Diharapkan dengan adanya Kalianda Convention Center ini, Kota Kalianda akan semakin maju dan menjadi pusat kegiatan yang dapat memajukan potensi dan perekonomian masyarakat Lampung Selatan.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah