Seru, 275 Rider Bersaing Rebut Juara Lampung Road Race Piala Bupati Pesawaran Seri 1

- 29 April 2024, 00:15 WIB
Para pembalap saling bersaing memacu motornya pada kejuaraan Lampung Road Race Piala Bupati Pesawaran Seri 1 Cup 2024 terlihat di garis star Sirkuit Komplek Pemkab Pesawaran, Minggu 28 April 2024
Para pembalap saling bersaing memacu motornya pada kejuaraan Lampung Road Race Piala Bupati Pesawaran Seri 1 Cup 2024 terlihat di garis star Sirkuit Komplek Pemkab Pesawaran, Minggu 28 April 2024 /Wahyudin/Diskominfotik Pesawaran
 
PESAWARAN INSIDE - Sebanyak 275 rider bersaing memperebutkan kejuaraan Lampung Road Race Piala Bupati Pesawaran Seri 1 Cup 2024 berlangsung dari 27-28 April 2024 di sirkuit Komplek Pemkab Pesawaran.
 
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan, pertandingan tersebut tak hanya dari lokal tapi dari luar Provinsi Lampung juga mengikuti event bergengsi seperti Provinsi Bengkulu, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Banten dan Provinsi Jawa barat.
 
" Pelaksanaan dari kemarin sangat seru di babak kualifikasi sampai babak final pada hari ini luar biasa para peserta mengikutinya, tentu saya memberi apresiasi dan terimakasih kepada seluruh peserta dan seluruh pihak yang telah menyukseskan event bergengsi ini," ucapnya, Minggu 28 April 2024.
 
Bupati Pesawaran juga menyampaikan selamat kepada rider yang telah berhasil menjadi juara tentu para peserta yang mengikuti event ini telah menjunjung tinggi sportifitas, serta memegang teguh sikap fair play dengan bertanding secara maksimal untuk meraih prestasi.
 
" Kepada para peserta terutama yang berasal dari luar Pesawaran, Lampung  sampai jumpa pada event berikutnya, teruslah berlatih untuk meraih prestasi gemilang," ujarnya.
 
Untuk itu sambung Dendi, event ini telah memberi kesan dan pengalaman yang berharga sehingga kedepan kualitas pelaksanaann akan lebih ditingkatkan menjadi event yang lebih bergengsi di Kabupaten Pesawaran.
 
" Mengingat, event ini memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri bagi para peserta maupun kepada seluruh lapisan masyarakat. Terima kasih kepada para pihak dari jajaran panitia, sponsor dan seluruh stake holder yang mendukung kegiatan tersebut," pungkasnya.
 
Ketua Asosiasi Pembalap Lampung Heri Andriansyah juga merupakan Ketua panitia Road Race Piala Bupati Pesawaran Seri 1 2024 mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 275 peserta se-Indonesia terdiri dari beberapa Provinsi di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. 
 
" Road race ini dengan tiga seri yang berkesinambungan, diperlombakan untuk mengenalkan kembali Kabupaten Pesawaran ke tingkat nasional. Ini terlihat 
dari beberapa peserta dari luar Lampung, dari berbagai provinsi di Indonesia," kata Heri. 
 
Disisi lain, sambung Heri, setidaknya dapat mengurangi kenakalan remaja yang berkaitan dengan genk motor, terutama menjaring dan mencetak bibit unggul dari Provinsi Lampung maupun provinsi lainnya di Indonesia.
 
" Sehingga mereka menjadi pembalap motor terbaik di Pesawaran, khususnya Provinsi Lampung, umumnya di Indonesia sebagai atlet nasional, karena itu diharapkan event ini menjadi agenda tahunan di Provinsi Lampung," jelasnya.
 
Lebih dari itu, Heri menambahkan, suksesnya event tersebut telah didukung penuh oleh Bupati Pesawaran dan Kapolres Pesawaran serta Forkopimda beserta jajarannya.
 
" Alhamdulilah kegiatan berjalan baik dan sukses, karena itu juga didukung oleh organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Pesawaran dan seluruh masyarakat Bumi Andan Jejama itu sendiri," ucapnya. ***
 

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x