13 Kandidat Berebut Rekomendasi PDIP di Pilkada Cirebon 2024

- 28 April 2024, 12:20 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- PDIP menjadi incaran oleh sebanyak 13 kandidat yang berebut rekomendasi partai banteng ini di Pilkada Cirebon 2024.

Dari penjaringan yang telah dilakukan terdapat 13 nama kandidat. Mereka telah mengisi dan mengambil formulir pendaftaran.

Ke-13 nama tersebut selanjutnya akan menjalani proses seleksi secara berjenjang. Mulai dari DPD kemudian DPP, sampai akhirnya nanti akan diputuskan siapa mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju di Pilkada Kota Cirebon.

Dari nama yang sudah mendaftar sebagai calon walikota Cirebon sampai, Kamis (18/4/2024) berikut rinciannya: 1. Fitria Pamungkaswati 2. Edi Suripno 3. Pandji Amiarsa 4. Reza mansyur 5. Erik Setiadi 6. Prabu Diaz 7. Sarifudin 8. Reza 9. Suryana 10. Suhendrik 11. Ayatullah Roni 12. Cicip awaludin 13. Jafarudin.

Dari penjariangan itu, akan dilakukan fit and proper test di DPP berdasarkan nama-nama yang ada di DPP. Setelah itu, akan ada survei setelah nama-nama masuk.

Kemudian, DPP akan menentukan kelayakan apakah ditempatkan sebagai walikota atau wakil walikota.

Sejauh ini, calon termuda yang mendaftar adalah Reza Mansyur dengan usia 33 tahun. Kemudian ada dari kalangan media yakni, Suhendrik. Tentu nama-nama dan wajah baru ini, akan memberikan warna baru.

Sebagai partai pemenang pemilu di Kota Cirebon, PDIP memang serius menjaring calon pemimpin yang mampu memahami dan mengetahui secara detil permasalahan masyarakat Kota Cirebon.

Hal ini agar Kota Cirebon bisa lebih maju dibandingkan kota maupun kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Jawa Barat.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x