Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika Jalin Sinergi dengan Ulama

- 11 Mei 2024, 16:57 WIB
Kapolda Lampung jalin sinergi dengan ulama
Kapolda Lampung jalin sinergi dengan ulama /isr

PESAWARAN INSIDE –  Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengajak sejumlah tokoh, terutama ulama di Provinsi Lampung untuk terus bersinergi serta memperkuat tali silaturahmi bersama Kepolisian Daerah Lampung. 

Hal tersebut mengingat bahwa peran para tokoh masyarakat terutama ulama sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Melalui momentum halal bihalal para tokoh NU yang ada di lampung ini, menadi bagian terpenting untuk memperkuat hubungan, antara jajaran Polda Lampung dan para ulama," kata Helmy usai menggelar silaturahmi bersama tokoh NU di Tulang Bawang pada Jumat, 10 Mei 2024.

Kesan yang mendalam pun disampaikan orang nomor satu di jajaran Polda Lampung itu ketika disambut Rois Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Miftachul Akhyar dalam kegiatan pengajian akbar dan halal bihalal, atas undangan dari Rais Syuriah pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung, KH. Shodiqul Amin, dan Ketua PWNU Lampung Puji raharjo.

Helmy juga menuturkan sinergitas ulama dan umara merupakan hal penting untuk bangsa Indonesia secara umum dan khusus di wilayah Lampung dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan yang terjadi, seperti suksesnya penyelenggaraan Pemilu yang aman, hingga ke depan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 yang berada di Lampung agar tercipta kesejukan dan Kedamaian yang sama.

"Hal ini yang sering dan sesuai perintah yang diungkapkan pimpinan kami yakni Kapolri untuk menghilangkan hal-hal yang bersifat polarisasi dan tentunya kerjasama antara polisi dan ulama dalam hal ini sangat penting," tambahnya. 

Disamping itu terciptanya kondisi nasional secara menyeluruh, dengan kondusifitas yang ada serta tetap terjaganya sinergisitas antara ulama, umara dan seluruh elemen masyarakat, akan menjadi modal utama dalam mewujudkan seluruh visi dan misi Indonesia. 

"Kami menginginkan, Lampung bisa kita jaga agar situasi kamtibmasnya tetap kondusif, stabilitas politiknya juga kondusif karena ini modal kita bersama untuk bisa berjalan on the track. Siapapun pemimpinnya nanti untuk bisa melanjutkan visi dan misi Provinsi Lampung ke depan serta membuat lampung menjadi maju dan mewujudkan tujuan nasional secara menyeluruh. Dan itu, Polri butuh ulama," tutup Helmy.***

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah