Tiga Poros Kuat di Pilgub Sulsel 2024

- 24 April 2024, 14:58 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Pesta demokrasi Pilgub Sulawesi Selatan memunculkan tiga poros kuat di Pilgub Sulsel 2024.

Dari ketiga poros ini, ada sejumlah calon yang sudah diberikan surat tugas dari partai politik untuk mempersiapkan diri. Ada pula yang baru menjadi pembicaraan di masyarakat.

Selain nama calon Gubernur berpotensi seperti Andi Sudirman Sulaiman, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, Ilham Arief Sirajuddin, Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, Taufan Pawe.

Dari nama-nama yang muncul, bakal ada tiga poros kandidat berpotensi terjadi di Pilgub Sulsel. Hal tersebut dikarenakan ketatnya figur di masing-masing partai.

Partai Golkar meskipun tak bisa mengusung sendiri, akan tetapi, ia memiliki figur yang dipastikan Taufan Pawe, dan Adnan Purichta Ichsan, serta Indah Putri Indriani, Ilham Arief Sirajuddin.

Di Gerindra ada mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) yang diprediksi akan diusung.

Termasuk PDIP yang memiliki figur Wali Kota Makassar, Danny Pomanto juga akan sulit untuk mau menjadi wakil.

Keluarga Sulaiman juga kemarin masuk tim Prabowo-Gibran, jadi potensi dapat kenderaan Gerindra terbuka, modal 13 kursi di DPRD Sulsel.

Melihat peluang Indah, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurdin Halid menyebut Bupati Lutra itu salah satu partai politik terkemuka di Indonesia, sedang mempertimbangkan peluang untuk mengusung Indah Putri Indriani sebagai calon gubernur atau Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah