Head to Head Edy vs Bobby di Pilkada Sumatera Utara 2024

- 23 April 2024, 14:17 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Pilkada Sumut 2024 dipastikan akan berlangsung seru. Pasalnya, kontestasi ini diperkirakan akan terjadi head to head Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution.

Pertarungan keduanya ini diperkirakan akan banyak menyita perhatian masyarakat tak hanya di Sumatera Utara saja tapi juga menjadi magnet di Indonesia.

Seperti diketahui, Edy Rahmayadi adalah mantan Gubernur Sumut yang akan kembali maju dalam pilkada. Sedangkan, Bobby Nasution adalah Walikota Medan yang juga menantu dari Presiden Jokowi.

Persaingan keduanya bahkan kian memanas, terlebih setelah Bobby Nasution menyatakan hendak maju di Pilkada Sumut, pasca hengkang dari PDIP dan bergabung di Partai Golkar.

Partai Golkar bahkan telah memberi mandat kepada Bobby untuk bertarung di Pilkada Sumut.

Sedangkan, Edy Rahmayadi yang sebelumnya maju melalui Partai Gerindra dan kemudian hengkang, diperkirakan akan maju melalui perahu PDIP.

"Sudah pasti lah (siap bersaing). Siapa pun (termasuk Bobby Nasution). Yang penting memenuhi syarat," kata Edy kepada wartawan.

Sebelumnya diberitakan, Edy telah memantapkan diri untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada 2024 melalui PDIP. Dia menegaskan bahwa dirinya lah yang melirik PDIP bukan sebaliknya.

Sedangkan, Bobby Nasution meski sudah berniat maju dalam Pigub Sumut 2024 namun ia masih enggan mengumbar kesiapannya.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x