Pilgub Kalimantan Utara 2024, Nama Zainal Paliwang Ungguli Dua Calon Lainnya

- 23 April 2024, 14:12 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Makin dekatnya pelaksanaan Pilgub Kalimantan Utara 2024 memunculkan nama Zainal Paliwang yang berhasil mengungguli dua calon lainnya dalam berbagai hasil poling.

Pilgub Kalimantan Utara menjadi pilkada yang paling dinamis di Pulau Kalimantan, meskipun jumlah figur yang diperkirakan akan maju relatif sedikit namun tokoh-tokoh yang berpeluang maju adalah hasil representasi dari keinginan rakyat Kalimantan Utara.

Setidaknya terdapat tiga nama yang berpotensi maju dalam Pilgub Kalimantan Utara 2024 mendatang, dan berdasarkan hasil dari berbagai poling yang digelar, nama Zainal Paliwang selalu berada di urutan teratas.

1. Zainal A Paliwang

Sosok yang pertama ini memang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kaltara. Pria 61 tahun ini masih menjabat Gubernur Kaltara periode 2021-2024 dan mendominasi polling dengan persentase total yang memilih Zainal A Paliwang sebesar 35.61 persen.

2. Asmin Laura Hafid

Di posisi kedua, ada mantan Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid. Wanita kelahiran 1985 ini berada diurutan kedua setelah Zainal A Paliwang. Secara persentase total voter yang memilih Bupati Nunukan periode 2021-2024 ini sebesar 31.23 persen.

3. Irianto Lambrie

Mantan Gubernur Kalimantan Utara ini, sempat menjadi peserta Pileg DPR RI Dapil Kaltara 2024 namun urung terpilih, nama Irianto masih masuk dalam bursa Cagub Kaltara.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x