Erick Thohir Ungkap Jiwa Nasionalisme Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On Tak Perlu Diragukan

- 20 April 2024, 14:35 WIB
pssi.org
pssi.org /

PESAWARAN INSIDE-- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan bukti jiwa nasionalisme dari dua pemain keturunan Indonesia, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On tak perlu dipertanyakan lagi.

Hal itu terjadi ketika dua pemain keturunan rela berangkat jauh ke Qatar demi membela Timnas Indonesia U-23 yang tengah menjalani Turnamen Piala Asia U23 2024.

Padahal, Nathan Tjoe-A-On tengah berkompetisi di Eredivisie (Liga Utama Belanda) dan sempat tampil dalam beberapa pertandingan.

Begitupun dengan Justin Hubner, ia sedang menjalani kompetisi di J-League 1 setelah dipinjamkan dari Wolverhampton Wanderers.

Namun, Erick Thohir berani mengungkapkan, tiba-tiba dua pemain keturunan yang telah dinaturalisasi itu meminta izin ke klubnya untuk bisa membela Timnas Indonesia U23.

Erick membeberkan, kedua pemain itu rela datang dari jauh meskipun ada resiko cedera yang menghantui mereka, akibat padatnya jadwal pertandingan yang ia lakoni.

"Kami memang tidak memaksa pemain keturunan untuk membela Timnas Indonesia," beber Erick Thohir ke awak depan awak media, pada Jumat, (19/4/2024).

"Seperti Justin Hubner dan Nathan Tjoe A-On yang langsung bermain ketika datang ke Timnas U-23 Indonesia," imbuhnya.

Mantan Presiden Inter Milan ini juga mengapresiasi para pemain yang tulus membela Pasukan Garuda tanpa pamrih.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x