Media Vietnam Akui Kehebatan Timnas Indonesia U-23 usai Tundukan Australia U-23

- 19 April 2024, 14:35 WIB
pssi.org
pssi.org /

PESAWARAN INSIDE-- Media terkemuka dari Vietnam memberikan pujian setinggi langit kepada Timnas Indonesia U-23 usai kalahkan Australia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Menurutnya, Timnas Indonesia U-23 bermain luar biasa dan sangat hebat saat menumbangkan Australia di grup A Piala Asia U-23 2024 pada Kamis malam WIB, 18 April 2024.

Diketahui, Timnas Indonesia sempat mengalami kekecewaan mendalam setelah keputusan wasit Nasrullo Kabirov membuat skuad Garuda tumbang dari Qatar di laga pembuka Piala Asia U-23.

Namun, pasukan Shin Tae-yong kini berhasil bangkit dan di luar dugaan bisa mengalahkan tim langganan juara yaitu Australia U-23 dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Timnas Indonesia disumbangkan oleh Komang Teguh yang berhasil meneruskan tembakan voli yang tidak terlalu keras dari Nathan Tjoe-A-On dengan sundulannya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia mendapat hukuman penalti pada menit ke-25 menyusul handball dari Komang Teguh setelah wasit melakukan cek VAR dan memutuskan itu adalah pelanggaran.

Ernando Ari sebagai kiper utama Garuda Muda berhasil menepis keluar tembakan dari Mohammed Troure atau pemain Australia.

Pada babak kedua, Garuda Muda digempur habis - habisan oleh Australia U23, namun mereka berhasil menahannya.

Bahkan anak asuh Shin Tae-yong terlihat solid sepanjang 90 menit waktu pertandingan berlangsung.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x