Kualitas Shin Tae-yong Kini Setara dengan Park Hang-seo usai Bawa Timnas Indonesia U-23 Menang

- 19 April 2024, 12:35 WIB
pssi.org
pssi.org /

PESAWARAN INSIDE- Media Korea Selatan kini menyejajarkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan mantan juru taktik Vietnam, Park Hang-seo karena sukses mencetak sejarah untuk timnya masing-masing.

Timnas Indonesia U-23 secara tak terduga mampu membekuk perlawanan Australia U-23 yang notabene tim kuat dengan skor 1-0 pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis, 18 April 2024.

Kemenangan dramatis Timnas Indonesia U-23 atas Australia berkat gol yang diciptakan Komang Teguh pada menit ke-45 setelah menerima muntahan bola dari tendangan Nathan Tjoe-A-On.

Pada pertandingan tersebut, skuad Garuda Muda mendapat tekanan yang sangat berat dari Australia U-23 di babak kedua. Bahkan, Indonesia nyaris kebobolan pada menit ke-25 setelah Australia mendapat hadiah penalti, tapi Ernando Ari tampil gemilang.

Kemenangan atas Australia mengantarkan Timnas Indonesia U-23 duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala Asia U-23 dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan, setelah laga pertama kalah dari Qatar.

Bahkan hasil ini membuat Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah baru di kancah Piala Asia U-23.

Shin Tae-yong berhasil menorehkan historis, kali pertama Garuda Muda menang dari Olyroos dan kemenangan pertama mereka di kancah Piala Asia U-23.

Semua catatan gemilang Shin Tae-yong ternyata mendapat apresiasi dari media Korea Selatan, Wikitree.

Mereka bahkan menyandingkan STY dengan Park Hang-seo yang juga mencatatkan sejarah untuk sepak bola Vietnam, kala itu, mantan juru taktik The Golden Stars berhasil melangkah ke partai final.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x