Mengantuk: Expander Tabrak Suzuki Karimun, ‘Nyungsep’ ke Parit

- 30 Maret 2024, 15:58 WIB
Setelah dievakuasi dari parit untuk dibawa kantor unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu
Setelah dievakuasi dari parit untuk dibawa kantor unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu /widodo/

PESAWARAN INSIDE – Sebaiknya istirahat di tempat aman, jika mengantuk atau lelah saat mengendarai mobil. Kalau tidak, berakibat fatal.

Mobil minibus Suzuki Karimun bernomor Polisi BE 1728 ANC tercebur ke parit sedalam dua meter lantaran bertabrakan dengan mobil Mitsubishi Expander BE 1490 QB yang melaju dari arah berlawanan. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi Sabtu 30 Maret 2024 sekira pukul 07.30 Wib. Hanya dua orang mengalami luka ringan, sedangkan dua lainnya dalam kondisi sehat.

Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri menjelaskan, kecelakaan lalu lintas ini terjadi di ruas jalan Lintas Barat Sumatera Kelurahan Pajaresuk, Pringsewu.

Kecelakaan ini melibatkan dua unit kendaraan, minibus Suzuki Karimun Polisi BE 1728 ANC yang dikemudikan pasangan suami istri Nopilianto (47) dan Nani Lestari (46) asal Bandar Lampung dan Mobil Mitsubishi Expander BE 1490 QB yang dikemudikan pasangan suami istri Ariyanto (85) dan Erni Munifaroh (83) warga Kecamatan Lumbu Kibang Kabupaten Lampung Tengah.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, saat kejadian mobil Suzuki Karimun melaju dari arah Pagelaran ke Pringsewu dengan kecepatan sedang, di saat bersamaan dari arah berlawanan datang laju mobil Mitsubishi Expander dengan kecepatan tinggi yang tiba-tiba langsung berbelok ke kanan dan menabrak mobil Suzuki Karimun hingga terdorong dan tercebur masuk parit.

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kedua pengemudi mengalami luka ringan, sedangkan dua penumpangnya tidak mengalami luka,” ujar AKP Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya pada Sabtu siang

Menurut Kasat, kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke kantor unit Gakkum Satlantas Polres Pringsewu. 

Kasat Lantas menambahkan, mobil Suzuki Karimun mengalami ringsek di bagian depan sebelah kanan dan sejumlah bagian lainya. 

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x