Petani Kota Baru Bersatu, Wahrul Fauzi Silalahi: Hanya Satu Kata, Lawan!

- 20 Maret 2024, 19:11 WIB
Wahrul Fauzi Silalahi kepada Petani Kota Baru: Hanya Satu Kata, Lawan!
Wahrul Fauzi Silalahi kepada Petani Kota Baru: Hanya Satu Kata, Lawan! /isbedy /

PESAWARAN INSIDE – Petani Kota Baru tak diam, setelah lahan kebun singkongnya digusur Pemprov Lampung. Didampingi LBH Bandar Lampung, mereka laporkan Pemprov ke Polda Lampung, Rabu 20 Maret 2024.

"(Hanya) Satu kata, lawan!" kata pengacara rakyat Wahrul Fauzi Silalahi mengutip sajak Wiji Thukul saat diminta komentarnya soal nasib petani Kota Baru, Rabu 20 Maret 2024 sore.i

Wahrul Fauzi Silalahi menyebut Pemprov Lampung arogan dan tidak manusiawi. 

Karena, kata politisi Gerindra yang lolos Pileg 2024 ini, Pemprov telah menggusur lahan garapan petani seluas 2 hektar yang ditanami singkong menggunakan traktor bajak.

"Beginilah potret Pemerintah Provinsi Lampung saat ini, arogan dan tidak manusiawi, main gusur-gusur saja!" ucap Wahrul.

Anggota DPRD Provinsi Lampung 2024-2029 mendatang ini kembali menegaskan, warga yang singkongnya digusur sangat merugi karena mereka menanamnya dengan biaya.

"Untuk itu, saya minta kepada Komisi III DPR RI untuk memerintahkan Polda Lampung dan menjadi atensi khusus agar bisa mengawal dan menangkap aktor serta pelaku yang merusak dan menggusur lahan garapan petani tersebut," ujar Wahrul.

Sebelumnya diberitakan, jangan coba mengusik ketenangan petani, di tangannya kebutuhan masyarakat banyak. Kalau terusik, ini jadinya, mereka bersatu. 

Lembaga Bantuan Hukum Bandar Lampung mendampingi Petani Kota Baru melaporkan Pemerintahan Provinsi Lampung ke Polda, Rabu, 20 Maret 2024 siang. 

Halaman:

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah