Ganjar Pranowo Berkomitmen Memberantas 'Tikus Berdasi' yang Merepotkan Petani Tebu di Nganjuk

- 14 Januari 2024, 08:05 WIB
Ganjar Pranowo berkomitmen memberantas tikus berdasi, saat mengunjungi petani tebu
Ganjar Pranowo berkomitmen memberantas tikus berdasi, saat mengunjungi petani tebu /Rilis/

PESAWARAN INSIDE - Dalam pernyataan tegasnya saat berkunjung ke petani tebu di Kertosono, Nganjuk, pada Jumat 12 Januari 2024, Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, berjanji untuk memberantas 'tikus' secara metafora yang menyebabkan kerugian bagi petani tebu.

Ganjar, yang menerima keluhan terkait kesulitan yang dihadapi petani, terutama dari Ketua Asosiasi Petani Tebu Rakyat, M Yahya, mendengarkan dengan penuh perhatian tantangan yang mereka alami.

"Pak, selama ini kami lebih memilih menjual tebu ke pabrik gula swasta. Lebih mudah dan harganya lebih baik. Pabrik tebu milik negara sulit, Pak. Selain itu, banyak 'tikus' di sana. Tikus berdasi, Pak," ungkap M Yahya.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Ambil Ancang-Ancang Atasi Krisis Bahan Baku Farmasi dengan Bangun Kawasan Industri Kesehatan

Menanggapi kekhawatiran yang disampaikan, Ganjar meyakinkan bahwa ia akan memberantas korupsi untuk memastikan kemakmuran petani tebu.

"'Tikus' itulah yang sering membuat petani mengalami kerugian. Itulah yang akan kita bersihkan agar petani bisa merasakan manfaat dari hasil kerja keras mereka," ujar Ganjar di akun Instagramnya pada Sabtu 13 Januari 2024.

Selain itu, Ganjar juga mendengar keluhan terkait kesulitan mendapatkan pupuk.

Baca Juga: Diteriaki Presiden dan Menang Satu Putaran Oleh Puluhan Ribu Massa Pendukung, Prabowo Teteskan Air Mata

"Pak, tolong atasi masalah pupuk. Sangat sulit mendapatkan pupuk. Panen kami kurang bagus sekarang karena pupuknya tidak mencukupi," ungkap Sukamto, salah satu petani.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah