Lomba Cerdas Cermat Tertib Lalu Lintas Meriahkan Hari Sumpah Pemuda di Pringsewu

- 31 Oktober 2023, 10:10 WIB
/

PESAWARAN INSIDE - Dalam rangka menyemarakkan hari sumpah pemuda Ke-95, Satlantas Polres Pringsewu menggelar lomba cerdas cermat tertib lalu lintas di aula kampus Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), Senin 30 Oktober 2023 kemarin.

 
Lomba ini melibatkan pelajar SMA/SMK Se-Kabupaten Pringsewu ini dimenangkan oleh peserta dari SMK Yadika Pagelaran disusul SMK 1 Gadingrejo sebagai juara dua.
 
Selanjutnya SMA 1 Pringsewu meraih juara tiga dan dan juara harapan satu diraih perwakilan dari SMA 1 Gadingrejo.
 
Hadiah berupa piala dan piagam penghargaan diserahkan langsung di penghujung acara oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya.
 
Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan semangat belajar siswa, sambil memupuk dan membangun karakter generasi muda yang berakhlak mulia, bermoral, dan berbudaya.
 
"Ini salah satu kegiatan positif dalam mengisi perayaan hari sumpah pemuda yang Ke-95," jelas AKBP Benny Prasetya.
 
Selain itu, Kasat Lantas, AKP Khoirul Bahri menambahkan, bahwa lomba ini terselenggara atas kerjasama Polres Pringsewu, Dinas Pendidikan dan rektorat Universitas Aisyah Pringsewu sekaligus tindak lanjut perjanjian kerjasama antara Polres Pringsewu dan UAP yang di tandatangani beberapa hari sebelumnya.
 
Ia menjelaskan, lomba cerdas cermat ini ini diikuti puluhan pelajar yang berasal dari 20 sekolah setingkat SMA Se- Kabupaten Pringsewu. Ia berharap kegiatan itu dapat meningkatkan pemahaman para pelajar tentang keselamatan berlalu lintas serta upaya konkrit dalam menekan tingginya angka pelanggaran dan kecelakan yang melibatkan pelajar.
 
"Semoga kegiatan ini dapat menjadi wadah positif bagi para pelajar dalam meningkatkan minat belajar khususnya dalam memahami aturan lalu lintas dan menciptakan perilaku berkendara yang aman," harapnya
 
Sigit Budiarto, selaku Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk mendorong semangat para siswa agar lebih berprestasi, dengan harapan mencetak generasi muda berkualitas yang menjadi pemimpin unggul di masa depan. ***

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah