Lampung Butuh Gubernur yang Bisa Benahi Infrastruktur Jalan

- 16 Mei 2024, 17:10 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Berulangkali pemilihan gubernur digelar, namun kondisi infrastruktur jalan di Lampung masih tetap tak berubah.

Sejauh ini, dari sekian banyak kandidat yang sudah menyatakan diri maju di Pilgub Lampung, semuanya hanya menjadikan janji perbaikkan infrastruktur sebagai gimmick.

Sama halnya ketika Arinal Djunaidi maju sebagai kandidat Cagub Lampung, pada pilkada 2019 lalu, ia juga berjanji akan membenahi jalan di Lampung melalui 33 janji yang ada dalam programnya.

Namun nyatanya, jangankan direalisasikan, di Pilgub Lampung 2024 Arinal bahkan bikin janji baru lagi untuk melanjutkan 33 janjinya yang belum terealisasi.

Kondisi infrastruktur jalan di Lampung sudah dalam keadaan darurat, banyak influencer sosial media yang bahkan menyindir secara terang-terangan tentang buruknya kualitas jalan di Indonesia.

Bahkan nampaknya, pemerintah Provinsi Lampung sudah melupakan momen ketika mobil yang ditumpangi Jokowi 'nyangkut' di salah satu ruas jalan yang rusak di Desa Way Huwi.

Ironisnya, di saat Provinsi Lampung tengah gencar mempromosikan pariwisata di Lampung namun tidak dibarengi dengan perbaikkan kualitas menuju obyek wisata di Lampung.

Banyak jalan menuju obyek wisata di Lampung rusak parah, bahkan wisatawan yang datang berkunjung ke Lampung pun 'kapok' dengan buruknya jalan di Lampung ini.

Karenanya, jangan heran jika kebanyakan masyarakat Lampung sudah skeptis dengan kandidat yang akan maju di Pilgub Lampung 2024 yang hanya bisa menjual janji perbaikkan infrastruktur jalan namun tak pernah direalisasikan sampai habis masa jabatannya.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah