Dari 17 Titik Blank Spot, Pulau Legundi Akan Bangun BTS Baru

- 25 Oktober 2023, 21:24 WIB
/
 
PESAWARAN INSIDE - Dari 17 titik alami blank spot di wilayah Kabupaten Pesawaran, salah satunya Pulau Legundi masuk prioritas pembangunan Base Transceiver Station (BTS) baru yang telah diusulkan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.
 
Hal ini dilakukan untuk mengatasi kawasan blank spot yang sulit dijangkau sinyal telekomunikasi dari usulan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten setempat.
 
" Ya benar itu, ini guna membuktikan bahwa apakah wilayah dari data yang diusulkan itu benar mengalami blank spot, makanya kami melakukan survei hari ini ke Pulau Legundi bersama perwakilan PT Telkomsel," ujar Kadis Kominfotiksan Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa, Rabu (25/10/2023).
 
Ia juga menyebutkan, Pulau Legundi merupakan sebuah desa berada di wilayah Pesisir Kecamatan Punduh Pedada, tentu berharap melalui program pengentas daerah blank spot dapat teratasi. " Karena itu telah diusulkan, dan direalisasi sehingga survei dilakukan ke Desa Pulau Legundi, yang merupakan daerah alami blank spot," jelas Jayadi Yasa.
 
Perwakilan Network Operation and Productivity PT Telkomsel Lampung Niko menyebutkan Pulau Legundi menjadi prioritas utama pembangunan BTS baru, karena itu akan menyirkulasikan dengan Kementerian Kominfo dan Telkomsel Pusat. 
 
" Jika dilihat dari segi bisnis Pulau Legundi ini sangat berpotensi, baik dari sisi pariwisata juga daya dukung penduduk masyarakat, terutama tempat-tempat wisata pantai yang digunakan untuk snokling dan camping," ujarnya.
 
Niko menambahkan pesisir pantai di Pulau Legundi ini menjadi daya tarik utama wisatawan karena indah dan bagus namun disini tidak ada sama sekali sinyal dari provider manapun.
 
" Di Pulau Legundi ini ada 2000 penduduk tapi tidak ada sinyal, tentu ini menjadi prioritas utama pembangunan BTS baru," pungkasnya.
 
Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Pulau Legundi Ali Rahman berharap Pulau Legundi dapat dijangkau sinyal sehingga masyarakat disini melek informasi.
 
" Untuk itu, kami sangat berharap sekali pembangunan BTS di Pulau Legundi diwujudkan agar masyarakat dapat menikmati kemudahan sinyal," ucapnya. ***
 
 

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah