Bupati Pesawaran Sholat Idul Adha di Kedondong

- 17 Juni 2024, 23:05 WIB
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melaksanakan sholat Ied Idul Adha 1445 Hijriyah berjamaah bersama masyarakat di Lapangan Tritura Kecamatan Kedondong, pada Senin 17 Juni 2024.
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melaksanakan sholat Ied Idul Adha 1445 Hijriyah berjamaah bersama masyarakat di Lapangan Tritura Kecamatan Kedondong, pada Senin 17 Juni 2024. /Wahyudin/
PESAWARAN INSIDE - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melaksanakan sholat Ied Idul Adha 1445 Hijriyah berjamaah bersama masyarakat di Lapangan Tritura Kecamatan Kedondong, pada Senin 17 Juni 2024.
 
Momentum ini, sekaligus memberikan hewan kurban satu ekor sapi diserahkan melalui pengurus Masjid Raudhatul Jannah di Desa Pasar Baru kecamatan setempat. 
 
" Pada Hari Raya Idul Adha ini juga jajaran Pemerintah Kabupaten Pesawaran memberikan sebanyak 16 ekor sapi dan 6 ekor kambing untuk masyarakat di Kabupaten Pesawaran," ucap Bupati Dendi dalam sambutannya pada pelaksanaan Sholat Ied, Senin 17 Juni 2024.
 
Menurutnya, esensi Idul Adha merupakan momentum untuk memperbaiki hubungan, baik sesama manusia dan hubungan dengan Allah SWT, karena itu hari raya Idul Adha 1445 H ini menjadikan momentum wahana untuk introspeksi diri berkorban untuk sesama.
 
" Dan berkorban untuk daerah kita tercinta agar dapat mewujudkan Pesawaran lebih maju dan sejahtera dengan masyarakat yang produktif serta istiqamah dalam menjalankan syariat," ujar Bupati Pesawaran.
 
Untuk itu, sambung Dendi, dari Kabupaten Pesawaran saat ini terdapat 169 jamaah calon haji tergabung di kloter 57 dan 62 tentu ini mengindikasikan kemampuan ekonomi dan animo kaum muslimin/ muslimat Pesawaran menunaikan rukun Islam ke lima menunjukkan tingkat kesadaran iman yang semakin meningkat.
 
" Mari kita mendoakan agar orang tua, saudara-saudara dan keluarga serta para jemaah haji yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di tanah suci diberi kekuatan dan kesabaran hingga kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur," ucap Bupati Pesawaran.
 
Disisi lain, lanjut Dendi, pihaknya terus berupaya membangun demi mencapai kemajuan daerah guna meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat.
 
" Meski dituntut berbagai pengorbanan untuk kepentingan masyarakat banyak, namun seluruh elemen masyarakat diharapkan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian serta kerja samanya dalam menyukseskan pembangunan daerah," kata dia lagi.
 
Karena tambah Dendi, penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen dan lapisan masyarakat. 
 
" Dalam hal ini saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bersama-sama bekerja membangun Pesawaran dengan tenaga, pikiran, curahan hati, kucuran keringat dan dengan semangat pengabdian yang tulus," tutupnya. ***
 

Editor: Wahyudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah