Khofifah Gandeng Emil, PDIP Bakal jadi Penggembira di Pilgub Jatim

- 22 Mei 2024, 17:07 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Kepastian pasangan petahana di Pilgub Jatim untuk berlayar kembali membuat PDIP bakal jadi penggembira di Pilgub Jatim.

Padahal, pada pileg lalu, PDIP menjadi partai peraih suara terbanyak kedua setelah PKB.

Awalnya DPD PDIP Jatim yakin, jika Khofifah bakal menggandeng salah satu dari tiga kader yang disorongkan PDIP sebagai cawagub di Pilgub Jatim.

Namun, rupanya Khofifah lebih memilih Emil Dardak sebagai pasangannya kembali di Pilgub Jatim.

Khofifah-Emil bahkan sudah mendapat rekomendasi dari sejumlah parpol.

Otomatis, tiga nama yang disodorkan PDIP, yakni; Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana gagal berlayar.

Ketiadaan kader yang maju di Pilgub Jatim makin membuat partai ini hanya bisa pasrah, karena harapan kini hanya tinggal Jateng dengan menyodorkan Bambang Pacul sebagai kandidat gubernur.

Di sisi lain, PKB sebagai partai pemenang Pemilu di Jatim bahkan sudah matang berkoalisi dengan PKS untuk mengusung Ketua NU Jatim, Marzuki Mustamar untuk mengalahkan Khofifah-Emil.

Padahal, jika PDIP serius untuk memenangkan Pilkada Jatim, ada begitu banyak kandidat potensial seperti Mensos Tri Rismaharini dan MenPANRB, Abdullah Azwar Anas yang dianggap mampu melawan Khofifah.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah