Polres Lampung Selatan Terjunkan Ratusan Personil Polri dalam Pengamanan Peringatan Wafat Isa Al-Masih

- 9 Mei 2024, 17:15 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Polres Lampung Selatan telah mengerahkan sebanyak 150 personel untuk menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah peringatan kenaikan Isa Al-Masih di gereja-gereja di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Kamis, 9 Mei 2024.

Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang merayakan peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin S.I.K., M.Med Kom., telah memobilisasi 150 personel untuk menjaga keamanan di gereja-gereja yang mengadakan ibadah.

Penempatan personel dilakukan oleh Kabag Ops Polres Lampung Selatan, Kompol Tangguh. Mereka dibagi menjadi beberapa satuan tugas pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek jajaran.

“Sebanyak 150 personel, baik dalam satuan tugas terbuka maupun tertutup, kami tempatkan untuk mengamankan seluruh gereja di wilayah Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.

“Hari ini, terdapat 77 gereja di Kabupaten Lampung Selatan yang merayakan ibadah peringatan kenaikan Isa Al-Masih,” tambahnya.

Personel Polri juga melakukan sterilisasi di mana sebelum ibadah dilaksanakan, mereka melakukan pemeriksaan dan penyisiran gereja beserta lingkungannya di hadapan petugas pengamanan, termasuk pengurus gereja. Setelah memastikan gereja dan lingkungannya aman dan tidak ada barang mencurigakan, tanggung jawab pengamanan diserahkan kepada petugas gereja.

Dalam upaya menjaga keamanan ibadah peringatan kenaikan Isa Al-Masih di gereja-gereja Kabupaten Lampung Selatan, personel Polres Lampung Selatan berkolaborasi dengan TNI dari Kodim 0421/LS dan mendapat bantuan pengamanan internal dari pihak gereja. Sinergi ini diharapkan mampu menciptakan suasana ibadah yang tenang dan damai bagi umat Kristiani.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah