Waspada! Gunakan Nama Baim Wong, Hadiah 100 Juta Ternyata Modus Penipuan

- 29 April 2024, 14:00 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Baim Wong, seorang artis ternama di Indonesia, kerap menjadi perbincangan dengan aksinya dalam membagikan giveaway, terutama melalui platform TikTok. Namun, di balik kedermawanannya, perlu diwaspadai bahwa beberapa akun palsu mengatasnamakan Baim Wong dengan tujuan menipu.

Kisah dimulai ketika seorang netizen asal Bandar Lampung mengikuti akun TikTok yang mengaku sebagai Baim Wong. Setelah di-follow balik, netizen tersebut menerima pesan langsung (DM) yang mengklaim bahwa Baim Wong akan membagikan giveaway.

" Saya mendapat pesan dari Baim, meminta untuk mengirimkan nama bank, nama rekening, nomor rekening, alamat, dan nomor WhatsApp," ungkap netizen yang tidak ingin disebutkan namanya.

Netizen tersebut sudah curiga bahwa hal itu merupakan modus penipuan, terutama saat di WhatsApp dikatakan bahwa akan ada transfer senilai Rp100 juta, namun dengan syarat harus melakukan transfer sebesar Rp350 ribu sebagai pengaktifan hadiah.

"Jelas ini mencurigakan, terutama dengan permintaan pengaktifan hadiah melalui transfer uang," kata netizen tersebut pada hari Minggu, 28 April 2024.

Pengirim pesan, yang mengaku sebagai Baim Wong (padahal palsu), bahkan mengirimkan pesan suara yang dibuat mirip dengan suara Baim. Namun, menurut netizen tersebut, ada beberapa perbedaan yang mencurigakan.

"Pesan saya kepada semua, waspadalah terhadap modus penipuan yang menggunakan nama Baim Wong. Jika itu benar, pastilah akan ada video call langsung, bukan hanya pesan suara," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Baim Wong terkait modus penipuan ini. Masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati dan tidak mudah terjebak dalam penipuan yang menggunakan nama selebriti untuk kepentingan pribadi.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x