Tiga Kader Gerindra Bakal Bersaing di Pilkada Kota Medan 2024

- 29 April 2024, 20:40 WIB
/

PESAWARAN INSIDE--Tiga kader Partai Gerindra bakal bersaing di Pilkada Kota Medan 2024.

Ketiganya yakni; Aulia Rahman yang saat ini Wakil Walikota Medan yang juga mantan Ketua PAC Gerindra Medan Deli, Ihwan Ritonga (Ketua DPC Partai Gerindra Medan) dan Dahnil Anzar Simanjuntak (jubir Ketum Partai Gerindra).

Persaingan ini tentu bakal sengit, Aulia Rahman bahkan mengaku sudah mendapat restu dari Bobby Nasution yang rencananya bakal maju di Pilgub Sumut 2024.

Disisi lain, Ketua DPC Gerindra Kota Medan, Ihwan Ritonga juga memiliki peluang yang sama untuk diusung Partai Gerindra di Pilkada Medan.

Anggota DPRD Sumut ini juga memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi, hal ini terlihat ketika Pileg 2024 lalu, perolehan suaranya terbilang sangat tinggi untuk duduk kembali di DPRD Sumut.

Terakhir ada nama Dahnil Anzar Simanjuntak, juru bicara Ketum Gerindra, Prabowo Subianto ini juga sangat populer di masyarakat Medan.

Dahnil bahkan sudah mulai melakukan sosialisasi di Kota Medan. Beberapa organisasi kepemudaan juga sepakat untuk mengusung mantan Ketum HMI ini.

Meski demikian, hingga kini masih banyak kandidat Cawalkot Medan lain yang juga memiliki potensi untuk maju di Pilkada Kota Medan pasca ditinggalkan oleh Bobby Nasution.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah