Jepang dan Korea Disebut sampai Takut Lawan Timnas Indonesia U-23, Mereka Pilih Qatar

- 23 April 2024, 12:35 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Pasukan Samurai Biru Jepang U-23 dan Taeguk Warriors atau Timnas Korea Selatan U-23 disebut ogah lawan Timnas Indonesia U-23 perempat final Piala Asia U-23 2024.

Hal itu sedang ramai dibicarakan oleh penggemar sepak bola Indonesia, namun pendapat sebagian orang tersebut tentang Jepang dan Korea takut, hanyal sekedar guraun.

Memang, pasca Timnas Indonesia U-23 tampil gemilang di babak Grup A Piala Asia 2024, penggemar merasakan kegembiraannya sekaligus optimis bisa melangkah jauh.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menaklukkan Australia U-23 dengan skor 1-0, kemudian babak grup A ditutup dengan skor telak 4-1 atas Yordania U-23.

Hasil itu membawa Garuda Muda bertengger di urutan kedua klasemen akhir grup A Piala Asia U23.

Garuda Muda hanya kalah selisih satu poin saja dari Qatar, mereka memang kalah di laga pembuka, namun hal tersebut tak jadi halangan.

Alhasil, Garuda Muda akan bertarung di babak gugur atau perempat final, dan calon lawannya tidak main-main.

Dua calon lawan Garuda Muda di perempat final diketahui adalah Jepang dan Korea Selatan, mereka merupakan dua tim kuat di Asia.

Penentuan siapa yang akan jadi lawan Timnas Indonesia tersaji di laga pamungkas Grup B, juara grup dipastikan bertemu Garuda Muda.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah