Tiga Nama Berikut jadi Kandidat Calon Bupati Tana Toraja 2024

- 3 April 2024, 15:15 WIB
/

Pesawaran Inside--Tondok Lepongan Bulan Tana Matari Allo atau yang lebih dikenal dengan nama Kabupaten Tana Toraja, kini mulai bersiap mencari pemimpin dalam Pilkada Tana Toraja 2024.

Sejumlah nama penantang, Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombeg yang disebut paling potensial memimpin Kabupaten Tana Toraja selalu jadi yang terdepan dalam berbagai survey.

Memiliki tingkat elektabilitas dan popularitas yang cukup tinggi, sosok Zadrak dianggap akan menjadi suksesor Theofilus Allorerung sebagai Bupati Tana Toraja diperiode berikutnya.

Persiapan Zadrak untuk maju di Pilkada terlihat setelah ia menjadi Ketua DPC Gerindra Tana Toraja. Dimana pemilu legislatif yang menjadi ujian pertama bagi Zadrak, dan dibuktikan dengan meraih 6 kursi. Padahal pada pileg 2019 lalu Gerindra hanya meraih 2 kursi. Jelas ini merupakan pembuktian dan prestasi bagi Zadrak didunia politik.

Kandidat selanjutnya adalah Victor Datuan Batara. Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja ini akan menjadi saingan serius bagi Zadrak Tombeg. Pasalnya mantan Wakil Bupati Tana Toraja ini, selain memimpin partai besar VDB juga diketahui memiliki pendukung yang militan.

Diketahui Partai Golkar pada Pileg 2024 ini tetap mempertahankan jumlah kursinya seperti pileg sebelumnya yakni 7 kursi. Otomatis Golkar juga dapat mengusung calonnya sendiri. Sayang VDB masih harus bersaing dengan John Rende Mangontan (JRM) untuk mengendarai Partai Golkar.

Selain Partai Golkar dan Gerindra, Partai Nasdem juga dapat mengusung calonnya sendiri. Meski sejauh ini belum ada jagoan dari partai besutan Surya Paloh ini yang mengemuka ke publik untuk menjadi calon bupati maupun wakil bupati namun ada dua kadernya yang bisa didorong seperti Evivana Rombedatu dan Semuel Tandirerung.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x