DPP Laskar Lampung Tunjuk Pengurus Sementara DPC LLI Lampung Utara

- 3 April 2024, 11:22 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Laskar Lampung Indonesia (LLI) kembali menorehkan sejarah dengan penunjukan Dewan Pengurus Sementara (DPS) untuk Dewan Pengurus Cabang (DPC) Lampung Utara. Dipercayakan tugas tersebut, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Laskar Lampung Indonesia menyerahkan Surat Keputusan (SK) mandat kepada tiga tokoh yang dipilih.

Adi Chandra mengemban tanggung jawab sebagai ketua, sementara Rusli Ali Hasan dan Hamron Roiya didapuk sebagai sekretaris dan bendahara, berturut-turut. Penyerahan mandat tersebut dilakukan secara resmi di kediaman Ketua Umum Laskar Lampung Indonesia pada Selasa (02/04/2024), yang disaksikan oleh berbagai pihak terkait.

Panji Nugraha AB S.H., Sekretaris Jenderal DPP Laskar Lampung Indonesia, menegaskan bahwa penunjukan tersebut bukanlah tanpa arahan. Mereka diberikan tanggung jawab untuk mengonsolidasi dan membentuk kepengurusan Laskar Lampung Indonesia mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan.

"Tugas dan wewenang telah diberikan kepada mereka sebagai mandatori dari DPP untuk melakukan konsolidasi dan pembentukan kepengurusan Laskar Lampung Indonesia di Lampung Utara, mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan," ujar Panji.

Mengacu pada mandat yang diberikan, mereka diberi waktu empat bulan untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut. Termasuk di antaranya adalah pembentukan kepengurusan dari tingkat kabupaten hingga kecamatan di Lampung Utara.

"Sesuai dengan arahan dari Ketum, mereka juga diberi tugas dan wewenang untuk mengibarkan panji-panji Laskar Lampung Indonesia di Kabupaten Lampung Utara sesuai dengan AD-ART Organisasi," tambah Panji.

Adi Chandra, selaku ketua Caretaker DPC LLI Lampung Utara, menyambut baik kesempatan ini. Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada DPP atas kepercayaan yang diberikan.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak DPP yang telah memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada kami bertiga untuk melaksanakan poin-poin yang termaktub dalam SK mandat yang kami terima hari ini," ungkap Adi.

Selanjutnya, Adi memastikan bahwa mereka akan menjalankan mandat tersebut dengan penuh tanggung jawab. "Kami bertiga selaku mandatori akan melaksanakan isi mandat tersebut dengan sebaik-baiknya dan akan mengibarkan panji-panji Laskar Lampung Indonesia di Kabupaten Lampung Utara sesuai dengan AD-ART Organisasi serta akan menjaga Marwah Organisasi Laskar Lampung dengan selalu meminta petunjuk dan arahan dari DPP," tegasnya.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah