Lesti Putri Utami dan Agus Sudarno Siap Hadang Nanang Ermanto

- 26 Maret 2024, 13:44 WIB
/

PESAWARAN INSIDE--Langkah Nanang Ermanto untuk bisa melenggang memimpin Kabupaten Lamsel periode 2024-2029 tampaknya tak akan bisa berjalan mulus. Pasalnya, kehadiran dua penantang Lesti Putri Utama dan Agus Sudarno yang siap menghadang Nanang Ermanto.

Apalagi, Lesti Putri Utami dalam Pemilu 2024 lalu berhasil meraih suara terbanyak di dapil Lampung Selatan.

Hal ini membuktikan jika tingkat elektabilitas Lesti Putri Utami juga sangat tinggi di Lamsel. Nama putri Muchlis Basri ini juga sangat populer di masyarakat Lamsel.

Hanya saja, persaingan antara Lesti Putri Utami dan Nanang Ermanto nampaknya akan sangat seru, mengingat keduanya sama-sama berasal dari partai yang sama, PDIP. Sehingga keduanya juga akan berupaya untuk saling berebut rekomendasi dari PDIP.

Selain Lesti, ada juga purnawirawan polisi, Kombes (Purn) Agus Sudarno yang juga siap menjegal langkah Nanang Ermanto.

Jalan Ketua TKD Prabowo-Gibran untuk maju di Pilkada Kabupaten Lamsel ini pula terbilang mulus.

Ia kemungkinan akan maju melalui Partai Gerindra. Ia optimis, rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto itu akan jatuh ke tangannya.

Dalam hal pengalaman, Agus Sudarno yang mantan Kasat Reskrim Polres Lamsel dan pernah beberapa kali menjabat sebagai kapolsek di beberapa wilayah kecamatan di Lamsel ini jelas tak perlu diragukan lagi.

Meski terdapat nama-nama calon bupati potensial lainnya, seperti Hendri Rosadi dan Tony Eka Chandra, namun nama Lesti Putri Utami serta Agus Sudarno yang disebut-sebut bakal menjadi saingan terberat Nanang Ermanto.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah