Sosialisasi BPS Tanggamus, Pembinaan Statistik di Desa yang Indah

- 25 Maret 2024, 14:14 WIB
Sosialisasi BPS Tanggamus fokus pada empat pekon/kampung
Sosialisasi BPS Tanggamus fokus pada empat pekon/kampung /deni/

PESAWARAN INSIDE – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tanggamus menggelar sosialisasi BPS bertema Pembinaan Statistik di Desa-Desa yang Indah, Senin 25 Maret 2024.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Royal, Gisting dihadiri Kaban Baperida, Kadis Kominfo, Kadis Kesehatan, KadisKetahanan Pangan dan Hortikultura, dan lainnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya data statistik dalam pembangunan.

Kepala Dinas Kominfo saat mewakili Pj Bupati Tanggamus, mengatakan bahwa pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengumpulkan dan memanfaatkan data statistik untuk perencanaan pembangunan yang lebih baik. 

"Kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan data yang akurat dan terpercaya," ujar Kadis Kominfo mewakili Pj Bupati Tanggamus.

Sosialisasi BPS Tanggamus  mengusung tema pembinaan statistik di desa-desa yang indah. Empat pekon menjadi fokus pembinaan statistik adalah Pekon Kampung Baru, Pekon Kagungan di Kecamatan Kota Agung Timur, Pekon Purwodadi di Kecamatan Gisting, dan Pekon Banding Agung di Kecamatan Talang Padang. 

Acara Sosialisasi BPS Tanggamus di Gisting ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi masyarakat dalam memahami pentingnya peran statistik dalam pembangunan. 

Dengan kerja sama yang erat antara pemerintah daerah, BPS, dan masyarakat, diharapkan tercipta sinergi yang kuat untuk mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Tanggamus.***

 

Editor: Isbedy Stiawan ZS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah