Jadi Kandidat Calon Bupati Lambar Paling Kuat, Ini Profil Parosil Mabsus

- 23 Maret 2024, 15:47 WIB
/

PESAWARAN INSIDE--Hingga kini, nyaris belum ada nama yang sebanding untuk 'menantang' Parosil Mabsus sebagai kandidat Calon Bupati Lampung Barat periode 2024-2029.

Meski demikian Ketua DPC PDIP Lampung Barat ini belum secara terang-terangan menyatakan dirinya untuk maju kembali di periode keduanya.

Ketika ditanya wartawan, Pakcik, begitu Parosil Mabsus biasa disapa mengaku masih akan fokus pada hasil pileg 2024.

Namun, banyak kalangan menilai jika Parosil Mabsus akan kembali maju untuk meneruskan program sebelumnya.

Berikut profil Parosil Mabsus:

Bupati Lampung Barat yang akrab disapa Pakcik Parosil Mabsus lahir di Purawiwitan 12 Maret 1974. Ia mengenyam pendidikan perguruan tinggi di Bandar Lampung, Pakcik meraih Gelar Sarjana di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung (1999).

Selain itu, Pakcik menerima Penghargaan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai kabupaten terbaik yang mendukung program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) tahun 2021.

Parosil Mabsus menerima secara langsung penghargaan sebagai Kabupaten terinovatif dalam gelaran Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 yang diadakan Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Penelitian dan Pengembangan.

Pakcik menikah dengan Partinia Shaka yang juga bergelar Master dari Kampus Sang Bumi Rua Jurai Bandar Lampung dan dikaruniai 3 (tiga) orang anak.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah