Polres Pringsewu Bergerak Cepat: Patroli Massif Amankan Pasca Pemilu

- 17 Februari 2024, 16:21 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Aparat kepolisian dari Polres Pringsewu tidak mengendurkan langkah pasca pemilu. Mereka terus menggelar patroli intensif guna memastikan situasi tetap kondusif pasca-pelaksanaan pemilihan umum. Patroli gabungan dilaksanakan di sejumlah titik strategis pada Sabtu 17 Febuari 2024.

Kompol Robi Bowo Wicaksono, Wakapolres Pringsewu yang juga menjadi ketua tim patroli, menegaskan bahwa patroli tersebut bertujuan utama untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang mungkin muncul pasca pemilu. Tim gabungan terdiri dari Satuan Samapta, Satuan Lalu Lintas, Satuan Reserse Kriminal, Brimob, dan Samapta Polda Lampung.

Dalam operasi ini, tim patroli menyasar berbagai titik penting seperti gudang penyimpanan logistik pemilu di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pusat perbelanjaan, kantor-kantor pemerintahan, objek vital, dan pemukiman penduduk.

"Kami berkomitmen keras untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh warga Pringsewu," ungkapnya.

Robi menjelaskan bahwa patroli gabungan ini adalah wujud nyata dari komitmen Polres Pringsewu dalam menjaga stabilitas dan ketertiban pasca pemilu. Selain itu, mereka juga terus berkoordinasi dengan instansi pemerintah dan tokoh masyarakat untuk memantau perkembangan situasi secara menyeluruh.

Dengan kerjasama yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat, Wakapolres mengimbau agar semua tetap tenang dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan wilayah. Dengan langkah-langkah preventif dan responsif yang sinergis, diharapkan Pringsewu tetap dapat menjadi tempat yang aman dan damai setelah berlangsungnya pemilu.***

Editor: Dian Apriwanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah