Polres Pringsewu Amankan Keberangkatan Peserta Harlah Ke-101 NU Menuju GBK

- 19 Januari 2024, 12:24 WIB
Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri bersama personel mengamankan dan mengawal keberangkatan rombongan peserta Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama dan Harlah ke-78 Muslimat NU dari lapangan Pemda Kabupaten Pringsewu menuju Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.
Kasat Lantas Polres Pringsewu, AKP Khoirul Bahri bersama personel mengamankan dan mengawal keberangkatan rombongan peserta Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama dan Harlah ke-78 Muslimat NU dari lapangan Pemda Kabupaten Pringsewu menuju Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. /

PESAWARAN INSIDE - Polres Pringsewu, Polda Lampung melakukan pengamanan ketat terhadap keberangkatan rombongan peserta Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama dan Harlah ke-78 Muslimat NU dari lapangan Pemda Kabupaten Pringsewu menuju Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.
 
Sebanyak 2.598 peserta Harlah berangkat menggunakan 84 kendaraan jenis bus yang telah disiapkan untuk perjalanan keberangkatan. Rombongan ini mendapatkan pengawalan ketat dari personel Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu, mulai dari saat keberangkatan hingga kepulangan nanti.
 
Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasat Lantas, AKP Khoirul Bahri, menjelaskan bahwa pengamanan dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran perjalanan peserta Harlah. 
 
"Kami telah menyiapkan personel Satuan Lalu Lintas untuk mengawal rombongan peserta Harlah Nahdatul Ulama selama perjalanan mereka menuju Jakarta. Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal agar kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib," jelas AKP Khoirul Bahri, Jumat 19 Januari 2024.
 
Menurut Kasat, pengamanan ini menjadi bagian dari upaya Polres Pringsewu dalam mendukung pelaksanaan Harlah ke-101 MU dan Harlah ke-78 Muslimat NU, yang merupakan peristiwa penting bagi salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia. 
 
“Dengan koordinasi yang baik antara pihak kepolisian dan panitia, diharapkan seluruh peserta dapat sampai di tujuan dengan selamat dan merasa nyaman selama perjalanan mereka," harap Kasat Lantas. ***

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah