Akibat Mencuri Motor, Seorang Pencuri Terjatuh dari Motor Hingga Akhirnya Diamuk Warga, Polisi Amankan Pelaku

- 3 Januari 2024, 18:58 WIB
Seorang pelaku pencuri sepeda motor saat mendapatkan perawatan dari medis saat setelah jatuh dari motor dan diamuk massa.
Seorang pelaku pencuri sepeda motor saat mendapatkan perawatan dari medis saat setelah jatuh dari motor dan diamuk massa. /

PESAWARAN INSIDE - Seorang pria dihakimi warga di Desa Jepara, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur lantaran pri tersebut mencuri sepeda motor milik warga, beruntung pelaku bisa selamat dari amukan massa, Rabu 3 Januari 2024.
 
Diketahui, dalam melancarkan aksinya, pelaku berjumlah dua orang. Menurut warga sekitar, sebelum dihakimi warga, pelaku yang berhasil ditangkap tersebut mengaku dari Kecamatan Melinting bersama rekannya yang mengendarai Honda Beat, telah mencuri sepeda motor Yamaha N-MAX milik Imron warga Desa Labuhanratu Dua sekitar pukul 16.00.
 
Saat itu, korban sedang mencari pakan ternak sekitar rumah tetangga. Korban yang memarkirkan motor tidak jauh dari tempat mencari rumput.
 
"Diduga saat lengah, salah satu pelaku turun dari motor dan dalam hitungan detik berhasil membawa kabur motor korban," katanya.
 
Menyadari motor digondol maling, sontak korban dan warga sekitar berteriak maling. Sejumlah pemuda yang berada tidak jauh dari lokasi langsung mengejar pelaku. 
 
"Saat melintas di Desa Jepara, salah satu pelaku berhasil dikejar. Karena panik, pelaku terjatuh dari motor jenis honda beat yang dikendarai. Sedangkan rekan satunya membawa motor korban jenis N-MAX berhasil lolos. Kemudian pelaku yang tertangkap babak belur dihajar warga. Beruntung, sejumlah tokoh desa itu mencegah aksi main hakim sendiri," jelasnya.
 
Dengan menggunakan sepeda motor, pelaku dibawa warga ke polsek setempat. Sedangkan motor pelaku rusak mengalami rusak parah, kondisi pelaku mengalami luka sobek di bagian kaki sebelah kanan. Oleh petugas polsek, pelaku kini dirawat di salah satu rumah sakit. ***

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah