Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-78, Bupati Musa Ahmad : Jaga Keharmonisan Kehidupan Beragama

- 3 Januari 2024, 16:38 WIB
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat memberikan sambutan saat acara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama ke-78 bertempat di Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah.
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat memberikan sambutan saat acara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama ke-78 bertempat di Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah. /

PESAWARAN INSIDE - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementrian Agama ke-78 bertempat di Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah, Rabu 3 Januari 2023.
 
Acara diawali dengan apel HAB, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) yakni Bupati Lampung Tengah, dilanjutkan dengan acara doa bersama dan Tasyakuran. Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Kemenag Lampung Tengah, forkopimda, kepala perangkat daerah, Ketua TP. PKK serta kasi, kasubag dan Kepala KUA Se- Lampung Tengah juga staf. 
 
Bupati Lampung Tengah, dalam amanat Mentri Agama KH. Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan oleh Bupati Musa Ahmad mengatakan sebagai institusi yang memiliki tugas penyelenggara urusan pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan.
 
"Dan tidaklah mudah, diantara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional. Pada momentum HAB ke-78 ini dirinya mengajak kepada seluruh ASN Kemenag untuk meningkatkan spirit layanan terhadap seluruh umat beragama. 
 
Selain itu, ia berharap dengan perayaan HAB ini, bersama bisa meningkatkan amal bhakti, kerja nyata dalam rangka membina umat agama di Lampung Tengah. Pemkab Lampung Tengah akan membantu sepenuhnya program yang diadakan oleh Kementrian Agama Lampung Tengah. 
 
"Semoga sinergitas juga kerja sama terus ditingkatkan, semata-mata demi meningkatkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kepada unsur KUA di kecamatan bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pintanya.
 
Sementara, Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah, Farid Wajedi mengatakan tema HAB ke-78 Tahun 2023 ialah Indonesia hebat bersama umat, rangkaian dari HAB di Lampung Tengah telah dimulai beberapa waktu lalu mulai dari kegiatan olahraga, bakti sosial, donor darah.
 
"Serta kemarin dilaksanakan doa bersama lintas agama untuk mendoakan kedamaian dan kerukunan umat di Lampung Tengah, Indonesia dan Dunia, hari ini merupakan puncak dari kegiatan HAB ke-78 tahun 2023. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Pemkab Lampung Tengah yang sudah mensupport semua kegiatan yang diadakan oleh Kemenag Lampung Tengah, kami yakin dengan kolaborasi yang baik ini bisa meningkatkan pelayanan  terhadap masyarakat," pungkasnya. ***

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah