Pada Deklarasi Kampanye Damai, Bupati Lampung Tengah Berharap Pemilu Berjalan Baik dan Damai

- 20 November 2023, 16:13 WIB
/

PESAWARAN INSIDE - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad berharap agar pemilu tahun 2024 dalam berjalan dengan baik dan aman. Hal itu dikatakannya pada saat deklarasi kampanye damai bertempat di Lapangan Merdeka Kota Gajah, Senin 20 November 2023.
 
Ketua Bawaslu Lampung Tengah, Yuli Effendi mengatakan tujuan diadakan kampanye deklarasi damai ini ialah bagaimana semua pihak bisa berkomitmen terhadap esensi pemilu tahun 2024 yaitu bagaimana kedaulatan rakyat ini bisa sama-sama terwujud dengan baik.
 
"Bahwa masyarakat Lampung Tengah memiliki harapan besar kepada kita semua sebagai peserta dan penyelenggara pemilu, juga stakeholder terkait. Kampanye akan dilaksanakan pada tanggal 28  November 2023 - 10 Februari 2024. Tentunya sebagai pengawas pemilu wajib untuk mensukseskan pemilu 2024, mulai dari pencegahan, pengawasan dan penindakan apabila ditemukan dugaan pelanggaran saat kampanye," katanya.
 
Sementara, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo P. Panggar mengatakan untuk Provinsi Lampung sendiri terdapat 30.426 orang kader pemuda pemudi Lampung yang berkomitmen dalam mengawasi Pemilu 2024.
 
"Pemilu adalah agenda Nasional yang tentu kita inginkan berjalan dengan lancar dan sukses yang menghasilkan  pemimpin yang terbaik. Saat ini terdapat beberapa penghambat matangnya demokrasi kita, salah satunya maraknya politik uang, intimidasi dan ujaran kebencian juga politisasi sara, semoga di tahun 2024, tiga racun demokrasi ini bisa kita halau bersama. Untuk itu harapan kita bersama para partai politik bisa menciptakan suasana yang aman Damai sehingga pelaksanaan pemilu 2024 bisa berjalan dengan baik," ajaknya.
 
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad meminta, apa yang sudah dilakukan hari ini tidak hanya slogan saja. Ia pun berharap pelaksanaan pemilu 2024 berjalan dengan baik dan damai, dimana saat ini kondisi politik di Lampung Tengah berlangsung kondusif dan damai. 
 
"Pesta demokrasi ini harus diawali dengan kebahagian dan kegembiraan. Semoga Pemilu 2024 bisa melahirkan pemimpin yang terbaik membawa ke arah yang maju dan baik," harapnya. ***
 
 
 

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah