Mobil Bus Brimob Adu Kambing Dengan Mitsubishi Colt Diesel, Seorang Sopir Tewas

- 17 November 2023, 10:30 WIB
/

PESAWARAN INSIDE - Kejadian kecelakaan adu kambing dengan melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Umum Desa Gedung Dalem, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur pada pukul 16.06, Kamis 16 November 2023.
 
Peristiwa naas tersebut melibatkan tiga kendaraan, yaitu Bus Brimob Lampung Timur nopol 17/612.XXV adu kambing dengan Mitsubishi Colt Diesel bermuatan gas LPG nopol BE 8167 AUA dan dan sepeda motor Honda Beat nopol BE 2903 NM menabrak mobil Brimob dari belakang.
 
Akibat peristiwa kecelakaan tersebut para korban langsung di larikan ke Rumah Sakit Metro terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.
 
Kanit Gakum Satlantas Polres Lampung Timur Aipda Ferdy Chandra melalui WhatsApp mengatakan, menurut keterangan saksi yang berada di tempat kejadian bahwa mobil Bus Brimob berjalan dari arah Pekalongan menuju Sukadana beriringan dengan mobil Brimob berjenis PJJ dan Truck Bekum Brimob. Posisi Bus Brimob berada paling belakang, Jumat 17 November 2023.
 
Setibanya di TKP, akibat jalan licin karena diguyur hujan deras mobil Bus Brimob oleng berjalan ke kanan jalan, kemudian dari arah berlawanan dari Sukadana menuju Metro datang Mitsubishi Colt Diesel bermuatan Gas LPG. 
 
Dikarenakan jarak yang sudah dekat, mobil Bus Brimob tidak dapat menghindar dan akhirnya terjadi tabrakan. Kemudian pengendara sepeda motor jenis beat yang dikendarai pelajar kaget dan ikut menabrak bagian belakang bus.
 
Aipda Ferdy merinci para korban yang mengalami kecelakaan, antaranya pengendara sepeda motor Beat atas nama Rio (14) masih pelajar warga Desa Banding Sukadana mengalami luka ringan.
 
Untuk pengemudi Bus Brimob, Briptu David Liong Cun (26), Aspol kompi Brimob 2B Lampung Timur mengalami luka di bagian kaki kanan patah.
 
Sedangkan penumpang Bus Brimob,
Bripka Ftriharyono (43), Aspol kompi Brimob 2B Lampung Timur juga mengalami luka di bagian kaki, Bripka Guntur (40) , Aspol kompi Brimob 2B Lampung Timur mengalami luka di bagian kaki kanan dan kepala bengkak, Bripka Eko Setiawan (40), Aspol kompi Brimob 2B Lampung Timur mengalami luka terkena serpihan kaca di wajah. Semua korban di rawat di RS Ahmad Yani Metro.
 
"Pengemudi mobil Mitsubishi Colt Diesel atas nama Santiso(25) warga 29 Metro mengalami luka di bagian kaki kanan dan kirk patah serta luka dalam bagian dada. Akibat luka parah, sang sopir meninggal dunia saat di rumah sakit," tutupnya. ***
 
 
 
 
 
 
 

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah