Eksplorasi Sugih-1, ini Harapan Bupati Musa Ahmad

- 16 November 2023, 10:26 WIB
/

PESAWARAN INSIDE - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Tajak Sumur Eksplorasi Sugih -1 KKKS Harpindo Mitra Kharisma bertempat di lokasi Sumur Eksplorasi Sugih-1 Desa Tanjung Ratu Ilir, Kecamatan Way Pengubuan. Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, GM. Harpindo Mitra Kharisma, asisten, staf Ahli, kepala perangkat daerah, camat, kepala kampung, serta tokoh masyarakat, Rabu 15 November 2023. 

 
GM Harpindo Mitra Kharisma Mr. Xinghua Huang mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas dan Pemkab Lampung Tengah dan seluruh unsur atas dukungannya atas proyek Sugih-1, ini merupakan proyek nasional dan bersifat menguntungkan. Sugih-1 hanyalah permulaan bukan akhir, setelah sumur eksplorasi Sugih- 1 menemukan cadangan minyak, Harpindo akan terus melakukan pengembangan yang dimana harapannya akan memberikan manfaat bagi Indonesia dan masyarakat sekitar demi masyarakat yang lebih baik. 
 
Sementara itu, kepala perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan mengatakan kegiatan ini adalah dalam rangka upaya untuk meningkatkan cadangan minyak dan gas di Indonesia. Pasokan minyak dalam Negeri saat ini bisa memenuhi kebutuhan energi nasional dan berdampak terhadap import, oleh karena itu perlu upaya untuk menutupi kebutuhan import dengan menambah cadangan salah satunya ialah melakukan pengeboran eksplorasi. 
 
SKK Migas mengapresiasi yang dilakukan oleh PT. Harpindo Mitra Kharisma yang telah berusaha bekerja semaksimal mungkin sampai hari ini, dan semoga bisa menemukan cadangan minyak yang ekonomis. 
 
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan hari ini merupakan sejarah bagi kita semua untuk memulai sebuah harapan dan keinginan baru, semoga eksplorasi Sugih- 1 ini bisa berhasil dan berjalan dengan baik.
 
"Saya berharap, apabila ini berhasil dengan baik sepenuhnya akan bermanfaat bagi Bangsa, Negara dan khususnya Kabupaten Lampung Tengah. Dirinya meminta kepada seluruh jajaran dan masyarakat Tanjung Ratu Ilir agar bisa membantu dan mendukung agar pelaksanaan pengeboran akan berhasil dengan baik, karena nantinya yang akan merasakan manfaatnya ialah masyarakat sekitar," harapnya. ***
 
 
 

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah