Bupati Musa Ahmad Resmikan Irigasi PLTS Rejosari Mataram

- 16 November 2023, 10:11 WIB
/

PESAWARAN INSIDE - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara persemian irigasi PLTS Rejosari Mataram, bertempat di Kampung Rejosari Mataram, Kecamatan Seputih Mataram, Rabu 15 November 2023
 
Hadir dalam kegiatan itu Vice President Sustanibillity Bukit Asam Tbk beserta jajaran, Direktur Operasi PT. Bukit Energi Service Terpadu, forkopimda, asisten,staf ahli, kepala perangkat daerah, camat, kepala kampung, KWT dan para Petani. 
 
Kakam Rejosari Mataram, Harsono yang mewakili masyarakat berterima kasih kepada PT. Bukit Asam atas CSR PLTS yang diberikan kepada masyarakat Seputih Mataram, dan ini merupakan sebuah kebanggan masyarakat khusunya para petani. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah yang sudah memperjuangkan harapan para petani yakni PLTS ini sehingga hari ini bisa dimanfaatkan oleh para petani. Harsono berjanji akan merawat dan menjaga PLTS Irigasi ini dengan sebaik-baiknya sehingga bisa terus dimanfaatkan oleh masyarakat khusunya petani di Seputih Mataram. 
 
Sementara itu Vice President Sustanibillity PT. Bukit Asam Tbk Hartono, mengatakan PLTS sudah dapat beroperasi dan spesifikasi PLTS ini kapasitasnya 52,8 Kilo Watt Peak ( kWp), kegiatan PLTS Irigasi ini merupakan kerjasama multi pihak, dan dukungan dari Pemkab, masyarakat dan semua pihak pembangunan PLTS Irigasi ini bisa selesai tepat waktu dan sesegera mungkin bisa dimanfaatkan dengan seoptimal mungkin, sehingga pemanfaatannya dan fungsinya dapat dirasakan berkelanjutan dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang tercover oleh PLTS ini. 
 
Sementara, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengucapakan terima kasih kepada PT. Bukti Asam Tbk, karena apa yang dilakukan hari ini sudah sangat luar biasa. Berawal dari kunjungan Bupati Musa Ahmad ke Tanjung Raja Muara Enim untuk melihat langsung penggunaan PLTS ini dan segera dilakukan di Lampung Tengah melalui CSR PT. Bukit Asam Tbk. 
 
"Saya berharap kerja sama yang baik ini tidak hanya sebatas disini namun harapannya PT. Bukit Asam Tbk bisa terus bekerja sama membangun Kabupaten Lampung Tengah dalam hal membantu pertanian yang ada di Lampung Tengah," harapnya. ***
 
 
 
 
 
 

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah