Bupati Musa Ahmad Hadiri Musabaqoh Tilawah dan Tahfidz Al Quran Madrasah

- 10 November 2023, 16:04 WIB
/

PESAWARAN INSIDE - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara pembukaan Musabaqoh Tilawah dan Tahfidz Al Quran Madrasah ke-3 tingkat Provinsi Lampung tahun 2023 bertempat di Ponpes Darussadaah Seputih Jaya Gunung Sugih, Kamis 9 November 2023.
 
Kegiatan itu dihadiri Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kakanwil Kemenag kabupaten/kota Se- Lampung, forkopimda, asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah, pendamping kafilah dan kafilah Se-Provinsi Lampung.
 
Ketua Panitia penyelenggara H. Ahmad Rifa'i yang juga selalu Kabid Pendidikan dan Madrasah Kanwil Kemenag Lampung mengatakan tujuan dari pelaksanaan MT2QM  melakukan pendataan dan pemetaan potensi juga kompetensi di bidang tahfidz dan tilawah, membersamai program Gubernur Lampung yaitu Lampung mengaji , agar Provinsi Lampung menjadi lumbung Qori dan Qoriah serta penghafal  Al Quran. 
 
Cabang yang diperlombakan yakni delapan cabang perlombaan yang diadakan mulai tanggal 10 - 12 November 2023 di Ponpes Darusaadah. Peserta yang mengikuti MT2QM adalah pemenang  dari tiap masing-masing kabupaten/kota dan yang mengikuti MT2QM sebanyak 300 siswa madrasah dengan rincian RA 27 Siswa, MI 88 siswa, MTs 84 siswa, MA 84 siswa. Hadiah perlombaan yakni trophy, medali, sertifikat dan uang pembinaan. 
 
Sementara itu, Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad mengucapkan selamat datang kepada para Kafilah MT2QM kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung di Kabupaten Lampung Tengah. Tentunya suatu kebanggaan dan kebahagian bagi Kabupaten Lampung Tengah dapat menyambut dan menyelenggarakan MT2QM ke-3 di Kabupaten Lampung Tengah. 
 
Tak hanya itu, Bupati Musa juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kanwil Depag Lampung. Apresiasi juga Bupati Musa Ahmad berikan kepada Kepala Kantor Kemenag Lampung Tengah yang sudah dengan baik menyelenggarakan acara tersebut. Dirinya juga mengucapkan selamat berlomba kepada para kafilah, semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik. 
 
Kemudia, Kakanwil Kemenag Lampung H. Puji Raharjo mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Lampung Tengah yang sudah sangat baik menyelenggarakan acara MT2QM ini.
 
"Dimana salah satu tujuan acara ini adalah kedepan untuk menjaga bagaimana minimal di lingkungan kita tidak lagi susah mencari Qori, Qoriah, Muadzin dan Imam dalam kegiatan keagamaan di lingkungan dan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung mengadakan kegiatan MT2QM untuk mengantisipasi hal tersebut," ungkapnya.
 
Puji Raharjo juga mengucapkan Terima kasih kepada Gubernur Lampung yang sangat konsen kepada kegiatan keagamaan di Provinsi Lampung dimana pada momentum hari santri kemarin diresmikan pusat kajian Al Quran Provinsi Lampung. ***
 
 

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah