Bupati Musa Ahmad Sambut Tim Gala Siswa Nasional Lampung Tengah Sabet Juara Pertama

- 2 November 2023, 13:01 WIB
/

PESAWARAN INSIDE - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyambut tim Gala Siswa Nasional Indonesia bertempat di Ruang Unyi Komplek Rumah Dinas Bupati. Tim Gala Siswa Nasional ini merupakan siswa SMP terbaik Se-Lampung Tengah yang mewakili Provinsi Lampung yang menjuarai turnamen Sepak Bola yang diselenggarakan oleh Kementerian Dikbudristek, Kamis 2 November 2023.

 
Dalam laporannya, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nur Rohman mengatakan prestasi ini sangat sungguh luar biasa, dimana tim gala siswa Nasional Lampung Tengah yang mewakili Provinsi Lampung berjumlah 18 pemain yang meraih juara 1 Nasional yang mana pada laga final mengalahkan tim Jawa Tengah yang diakhiri oleh adu tendangan pinalti.
 
"Untuk diketahui bahwa Jawa Tengah merupakan juara bertahan 5x berturut turut dan Lampung Tengah yang mewakili Provinsi Lampung meraih juara di tahun 2023 ini.  Ajang GSI merupakan salah satu wadah untuk mencari bibit atlet yang akan membela Tim Nasional Indonesia," ungkapnya.
 
Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Musa dalam arahannya mengucapkan selamat atas prestasi membanggakan yang diraih oleh tim sepak bola Lampung Tengah yang mewakili Provinsi Lampung menjadi Juara 1 di tingkat Nasional.
 
 
Dimana hal yang selalu di tekankan oleh Bupati bahwa di semua lini, baik dinas, organisasi, bidang olahraga, dan lainnya harus mampu menjadi yang terbaik di Provinsi Lampung bahkan tingkat Nasional melalui prestasi dan kegiatan yang di selenggarakan dan tahap demi setahap Lampung Tengah selalu menjadi yang terbaik. 
 
"Selain itu, saya juga berterima kasih kepada jajaran official, pelatih, orang tua, para guru dan seluruh pihak yang sudah mensupport penuh para siswa yang mengikuti kegiatan gala siswa Nasional ini," ucapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, tim kesebelasan Lampung mendapatkan penghargaan individu yakni sebagai pelatih terbaik dan penjaga gawang terbaik dalam turnamen tersebut. ***

Editor: Rosario Sidabutar


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah