Gandeng BKKBN, Ketua Granat Lampung Tony Eka Candra Galakkan Berantas Cepat Narkoba

- 16 Oktober 2023, 22:39 WIB
Pertemuan pimpinan Granat dan BKKBN Provinsi Lampung di Begadang Resto Kota Bandar Lampung
Pertemuan pimpinan Granat dan BKKBN Provinsi Lampung di Begadang Resto Kota Bandar Lampung /Muhammad Alfariezie/

PESAWARAN INSIDE-- Pimpinan Granat gelar pertemuan dengan Ketua serta jajaran pengurus BKKBN provinsi Lampung di Begadang Resto pada Senin, 16 Oktober 2023.

Ketua Granat Lampung H. Tony Eka Candra mengatakan dalam pertemuan dua organisasi itu di RM Begadang Resto Bandar Lampung. DPD Granat memiliki cabang di tiap 15 kabupaten/kota hingga tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan maupun perguruan tinggi.

“Ini memudahkan kami untuk sosialisasi bahaya ancaman penyalahgunaan narkoba, begitu juga bahaya peredaraannya,” katanya Senin, 16 Oktober 2023.

Granat adalah Ormas Penggiat P4GN satu-satunya di Asia yang terdaftar di PBB. Artinya, kontribusi GRANAT itu sendiri sudah diakui sampai kancah Dunia. Selain itu, Granat Lampung mempunyai ratusan Konselor dan penyuluh P4GN bersertifikat.

“Kami siap memberikan pendidikan dan pelatihan gratis untuk pembekalan menjadi penyuluh P4GN bagi PLKB BKKBN karena kami telah memiliki ratusan konselor bersertifikat nasional,” tuturnya.

Dewan Penasehat DPD GRANAT Provinsi Lampung Dr. Budiono mengatakan, pihaknya siap bergerak bersama BKKBN untuk wujudkan P4gN sehingga Provinsi Lampung bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Lawan kita ini tidak hanya perorangan, tetapi sindikat Narkoba dan berbagai macam eleman masyarakat yang memanfaatkan keuntungan dari perdagangan gelap barang haram Narkoba ini, bahkan ada juga oknum aparat ikut tergalang dalam bisnis haram ini,” ujar Dr. Budiono.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dr. Nurizky Permanajati berterima kasih serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada DPD Granat Provinsi Lampung yang telah menginisiasi pertemuan silaturami dalam upaya mensinergikan program percepatan P4GN.

“BKKBN telah bertransformasi seiring perubahan zaman. Saat ini kita telah memiliki pusat informasi konseling remaja. Salah satu tujuannya memiliki target yang ingin dilindungi dari serangan narkoba guna mewujudkan Indonesia Emas 2045 melalui generasi Emas yang terbebas dari pengaruh Narkotika.

Halaman:

Editor: Dian Apriwanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x