Wisata ke Lampung, Kurang Lengkap Rasanya jika Belum Berkunjung ke 5 Kampung Adat ini

- 11 Juni 2024, 19:56 WIB
Wisata ke Lampung, Kurang Lengkap Rasanya jika Belum Berkunjung ke 5 Kampung Adat ini
Wisata ke Lampung, Kurang Lengkap Rasanya jika Belum Berkunjung ke 5 Kampung Adat ini /

PESAWARAN INSIDE--Lampung tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga dengan keberagaman budaya dan tradisinya yang kaya.
Salah satu daya tarik utama Lampung adalah kampung-kampung adatnya yang mempertahankan keaslian budaya Lampung. Berikut adalah beberapa kampung adat di Lampung yang wajib Anda kunjungi untuk merasakan kekayaan budaya dan tradisi Lampung:

Kampung Adat Sukau

Terletak di Kabupaten Lampung Selatan, Kampung Adat Sukau adalah salah satu contoh kampung adat yang masih mempertahankan tradisi dan budaya Lampung secara autentik. Di sini, Anda dapat menjelajahi rumah-rumah tradisional Lampung yang dibangun dengan arsitektur khas, serta berinteraksi dengan penduduk setempat yang ramah dan bersahabat.

Kampung Adat Way Kandis

Way Kandis adalah salah satu kampung adat tertua di Lampung yang terletak di Kabupaten Lampung Barat. Kampung ini terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan serta rumah-rumah adat Lampung yang megah dan artistik. Di sini, Anda dapat mengunjungi berbagai situs budaya dan sejarah, serta mengikuti berbagai kegiatan tradisional yang diselenggarakan oleh masyarakat setempat.

Kampung Adat Pekon Hujung

Terletak di Kabupaten Lampung Tengah, Pekon Hujung adalah salah satu kampung adat yang terkenal dengan tradisi dan budaya adatnya yang kuat. Di sini, Anda dapat melihat berbagai upacara adat, pertunjukan seni tradisional, dan kerajinan tangan khas Lampung yang dipertahankan dengan baik oleh masyarakat setempat.

Kampung Adat Pekon Sukarame

Pekon Sukarame adalah salah satu kampung adat yang terletak di Kabupaten Lampung Utara. Kampung ini terkenal dengan keindahan alamnya yang hijau dan asri, serta keberagaman budaya dan tradisi Lampung yang dipertahankan oleh penduduk setempat. Di sini, Anda dapat mengunjungi berbagai situs bersejarah dan budaya, serta berinteraksi dengan masyarakat setempat yang ramah dan hangat.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah