Bukan Seruit atau Pindang, Ini 4 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Liburan ke Lampung

- 11 Juni 2024, 19:45 WIB
Bukan Seruit atau Pindang, Ini 4 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Liburan ke Lampung
Bukan Seruit atau Pindang, Ini 4 Kuliner yang Wajib Dicoba Saat Liburan ke Lampung /

PESAWARAN INSIDE--Lampung tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga dengan kelezatan kuliner tradisionalnya yang khas dan lezat.

Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner khas Lampung yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Lampung;

Sate Bandeng

Sate bandeng adalah hidangan lezat lainnya yang berasal dari Lampung. Hidangan ini terdiri dari daging bandeng yang dimasak dengan bumbu rempah khas Lampung dan disajikan dengan bumbu kacang yang gurih dan pedas. Sate bandeng biasanya disajikan sebagai hidangan pembuka atau camilan yang nikmat.

Gulai Taboh

Gulai taboh adalah hidangan khas Lampung yang terbuat dari daging sapi atau kambing yang dimasak dalam kuah gulai yang kaya rempah. Kuah gulai ini biasanya kental dan berwarna kuning cerah karena menggunakan santan kelapa sebagai bahan utamanya. Gulai taboh disajikan dengan nasi hangat dan seringkali disertai dengan irisan daun singkong atau daun kemangi sebagai pelengkapnya.

Soto Kambing

Soto kambing adalah salah satu hidangan favorit di Lampung, terutama bagi pecinta daging kambing. Hidangan ini terdiri dari potongan daging kambing yang dimasak dalam kuah kaldu ayam yang gurih dan aromatik, serta disajikan dengan tambahan bawang goreng, perasan jeruk nipis, dan sambal cabe rawit.

Mie Celor

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah