Mau Investasi di Reksadana, Berikut 3 Keunggulan Investasi Reksadana Pasar Uang

- 3 April 2024, 11:00 WIB
/

Pesawaran Inside--Dengan resiko yang minim, reksadana pasar uang sangat cocok dilakukan oleh masyarakat yang masih terbilang awam dalam dunia investasi dengan menjadikan investasi reksadana jenis ini sebagai tempat untuk penyertaan modal.

Disisi lain, investasi reksadana jenis ini juga memiliki banyak fitur berupa keunggulan yang ditawarkan bagi siapapun yang tertarik untuk berinvestasi pada reksadana ini.

Berikut berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh reksadana pasar uang:

Bagi masyarakat yang masih terbilang awam atau masih dalam kategori belajar. Anda tentu membutuhkan bentuk portofolio yang memberikan keuntungan relatif stabil untuk memberikan kepastian serta kejelasan atas pengelolaan dana investasi yang dipercayakan.

Keunggulan lain dari investasi reksadana jenis ini adalah memiliki suku bunga yang sangat tinggi bahkan ketika dibandingkan dengan suku bunga deposito, investasi reksadana jenis ini menawarkan suku bunga yang lebih besar nilainya.

Jaminan suku bunga yang tinggi ini diperoleh dari keuntungan yang berasal dari reksadana pasar uang yang didapat dari kenaikan nilai pada tiap aset yang dikelola di dalamnya, sehingga secara otomatis mempengaruhi suku bunganya.

Reksadana pasar uang juga memberikan jaminan proses pencairan dana yang fleksibel sehingga bisa dilakukan kapan saja. Bandingan dengan deposito, Anda tidak akan bisa melakukan pencairan dana tabungan yang dikelola di deposito kapanpun sebelum masa jatuh tempo untuk melakukan pencairan dana.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x