Ini Dia Doa Supaya Diterima Kerja yang Halal

- 22 Mei 2024, 19:10 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Diterima kerja merupakan impian dan dambaan semua orang. Namun kian tingginya jumlah angka kelulusan siap kerja serta terus bertambahnya jumlah angkatan kerja setiap tahunnya, kian membuat tingkat persaingan kerja semakin tinggi.

Disisi lain ketersediaan lapangan kerja juga sangat sedikit atau tidak sebanding dengan jumlah angkatan kerja maupun pencari kerja sehingga membuat banyak para lulusan baik sarjana hingga tamatan sekolah menengah atas harus menganggur dan terus mencari peluang kerja.

Sementara itu, dari sisi perusahaan yang melakukan rekrutmen tenaga kerja juga amat selektif dalam menentukan calon tenaga kerjanya, mulai dari jenis lulusan, tingkat kompetensi hingga pengalaman yang dimiliki.

Allah SWT sangat menyukai hamba-Nya yang mau berusaha termasuk dalam berusaha mencari kerja, karena itu merupakan bagian ikhtiar mencari kerja yang halal dan diridhai oleh Allah SWT terlebih untuk menafkahi keluarga.

Bahkan sejatinya, Allah SWT telah menjamin rezeki bagi setiap umat muslim dari sejak mereka lahir ke dunia.

Carilah pekerjaan yang sesuai kebutuhan, dan jika terbuka kesempatan lowongan kerja yang sesuai kompetensi, segeralah melamar sembari terus berdoa kepada Allah SWT agar lamaran pekerjaan yang diajukan bisa direalisasikan.

Selain berikhtiar mencari kerja, Islam juga mengajarkan umat muslim untuk terus beribadah dan berdoa kepada Allah SWT, bahkan Allah SWT menganggap hamba-Nya yang tidak pernah berdoa kepada-Nya sebagai hamba yang sombong.

Doa adalah sebuah pengharapan, karenanya, berdoa juga menjadi sebuah kebutuhan apalagi berdoa kepada Sang Pencipta yang telah menentukan takdir hamba-Nya, termasuk rezeki, maut maupun jodoh.

Doa pula menjadi suatu yang tak terpisahkan ketika seseorang sedang melamar kerja dan berharap agar diterima kerja sesuai dengan kebutuhan dan bisa memberikan kesejahteraan untuk dirinya maupun keluarga.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah