Ini Doa Saat Memancing Ikan agar Memperoleh Tangkapan yang Banyak

- 22 Mei 2024, 18:40 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Memancing ikan memang merupakan hobi yang mengasyikan sekaligus untuk melatih kesabaran siapapun yang memiliki hobi ini. Namun, memancing memang tidak semudah yang dibayangkan. Selain harus memahami teknik memancing dan menggunakan umpan yang tepat, memancing juga membutuhkan ikhtiar.

Bahkan beberapa pemancing rela memburu jimat-jimat tertentu hingga menjurus ke arah musyrik dengan mendatangi paranormal hanya agar bisa mendapatkan semacam mantra atau hal lainnya yang sama sekali tidak sesuai dengan syariat Islam.

Sebagai seorang muslim, sudah selayaknya mencari ikhtiar lain yang lebih diridhai oleh Allah SWT, apalagi jika hasil dari memancing itu akan di makan oleh orang-orang yang kita sayangi. Betapa berdosanya, jika hasil dari memancing itu di dapat dari jalan yang tidak diridhai oleh Yang Maha Kuasa.

Islam mengajarkan seluruh umatnya untuk berikhtiar dengan jalan yang diridhai bagi setiap muslim yang hendak mencari nafkah yang halal. Salah satu ikhtiarnya adalah berdoa sebelum melakukan aktivitas memancing khususnya agar memperoleh tangkapan ikan yang banyak dan bisa dijadikan konsumsi yang halal bagi keluarga maupun orang tercinta.

Banyak orang tak hanya mereka yang memiliki hobi memancing saja, tapi juga orang-orang yang menjadikan aktivitas memancing sebagai pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan, berusaha mencari cara untuk memperoleh tangkapan ikan yang banyak, termasuk mencari doa memanggil ikan saat mancing agar hasil yang didapat memuaskan.

Karena pada umumnya, memancing tak hanya sebatas di kolam pemancingan saja, tapi juga di sungai maupun di pantai. Nah, ketika memancing di alam bebas itulah, aktivitas memancing memang harus diiringi dengan doa khusus agar memperoleh hasil tangkapan ikan yang banyak dan memancing jadi tidak sia-sia yang menghabiskan waktu semata.

Doa inilah yang kerap dijadikan sebagai salah satu ikhtiar utama saat memancing, selain teknik memancing, perlengkapan memancing hingga umpan yang digunakan.

Ada begitu banyak doa yang bisa diamalkan saat hendak memancing ikan khususnya agar memperoleh tangkapan ikan yang banyak yang bisa ditemui dalam kitab suci Al-Qur’an. Doa-doa ini pada dasarnya adalah wujud kepasrahan dan ketaatan kita kepada Sang Pemilik Semesta dalam mencari nafkah yang halalan thayyiban.

Salah satu doa yang kerap dibaca saat hendak mulai memancing adalah doa Nabi Khidir. Doa ini bahkan sudah sangat familiar di kalangan para mancing mania terlebih ketika memancing ikan di alam bebas seperti di sungai maupun di pantai yang keadaannya sama sekali tidak bisa diprediksi.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah