2 Jenis Kemasan Packaging Kue yang Efektif untuk Membantu Promosi dan Meningkatkan Penjualan Produk

- 24 Mei 2024, 12:40 WIB
/

PESAWARAN INSIDE- Terdapat 2 jenis kemasan packaging kue yang efektif untuk membantu promosi dan meningkatkan penjualan produk kue.

Pada umumnya jenis kemasan packaging kue lebih menonjolkan bentuk yang menarik dengan desain yang kekinian untuk menunjang penampilan dari kue yang dibuat sekaligus mampu menarik minat pembeli.

Karena, bentuk kemasan kue baik untuk kue kering maupun kue basah ternyata sangat efektif untuk meningkatkan volume penjualannya melalui bentuk wadah maupun kemasan yang menarik dan memikat sehingga membuat calon pembeli tertarik untuk mencoba kue yang ada di dalamnya.

Bahkan melalui kemasan kue ini pulalah menjadi bagian dari strategi pengembangan produk untuk dikenalkan kepada calon konsumen ditunjang dengan citarasa dari kue yang baik sehingga mampu menggungguli kompetitor dari produk kue yang sejenis.

Jika sebelumnya definisi packaging kue lebih ditekankan pada fungsinya untuk menjaga bentuk hingga tekstur dari kue yang ada didalamnya dari pengaruh dari luar. Maka kemudian, fungsi itu mulai dikembangkan melalui kemasan kue yang mampu meningkatkan kapasitas penjualan.

Bahkan fungsi packaging kue memegang peranan penting selain dari citarasa dari kue itu sendiri, oleh karenanya banyak produsen kue baik yang skala besar maupun industri kecil dan menengah yang amat mempertimbangkan desain kemasan kue yang akan digunakan.

Karena tak hanya mengedepankan fungsi itu pulalah, saat ini berkembang berbagai jenis desain wadah kue yang atraktif dan unik bahkan menonjolkan berbagai karakter yang cenderung lucu untuk menyesuaikan segmen pembelinya khususnya anak-anak.

Desain pada packaging kue ini pula yang kemudian membuat berbagai produsen kue kenamaan menjadi lebih banyak dikenal oleh masyarakat karena tampilan kemasannya yang mampu memikat calon pembeli.

Banyak keunggulan dari bentuk packaging kue yang menarik, seperti sebagai faktor penentu penjualan, lebih mudah dikenal langsung oleh calon pembeli hingga terlihat berbeda dari kompetitor lainnya.

Halaman:

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah