SUDAH CAIR!Begini Cara Cek Pencairan PIP 2024 Terbaru untuk Semua Jenjang Pendidikan

- 3 April 2024, 15:05 WIB
/

Pesawaran Inside--Program Indonesia Pintar (PIP) yang digagas oleh Kemendikbudristek ternyata sudah bisa dicairkan, begini cara cek pencairan PIP 2024 terbaru untuk semua jenjang pendidikan.

Dengan kemudahan itu, siswa maupun mahasiswa penerima program PIP tak perlu lagi harus mencari informasi cara cepat cek pencairan PIP.

Seperti diketahui, Kemendikbudristek melalui Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) tela mengalokasikan anggaran hingga Rp13,4 triliun untuk Program Indonesia Pintar (PIP).

Dana ini akan disalurkan bagi sebanyak 18,5 juta siswa penerima manfaat program PIP.

Dikutip dalam laman resmi Puslapdik, cara mudah dan cepat cek pencairan PIP bisa dilakukan dengan mengakses laman berikut ini; pip.kemdikbud.go.id.

Setelah berhasil mengakses laman ini, kemudian arahkan kursor pada kolom; cari penerima PIP dan isinomor induk siswa nasional (NISN). Perlu diingat proses pengisian NISN harus sesuai dengan NISN yang dimiliki penerima program.

Selanjutnya, anda akan diminta untuk mengisi nomor induk kependudukan atau NIK dan anda juga akan diminta untuk mengisi Captcha sebagai verifikasi bahwa anda adalah manusia.

Kemudian, proses selanjutnya dalam cara mudah dan cepat cek pencairan PIP adalah dengan memilih menu Cek Penerima PIP. Jika anda sudah terdaftar dan telah memasukkan NISN dan NIK yang sesuai maka data PIP langsung muncul.***

Editor: Arief Mulyadin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x